Dinas Pendidikan DKI Imbau Sekolah di Area Ricuh Diliburkan

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 09:12 WIB
Dinas Pendidikan DKI Imbau Sekolah di Area Ricuh Diliburkan Kerusuhan 22 Mei. (CNN Indonesia/LB Ciputri Hutabarat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengimbau sekolah yang berada di wilayah ricuh Jakarta agar belajar di rumah. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Ratioyono mengungkapkan situasi sekolah libur tergantung pada lokasi tertentu.

"Situasional dikendalikan pada lokasi tertentu. Kalau perlu belajar di rumah," jelas Ratioyono kepada CNNIndonesia.com, Rabu (22/5).

Dia menambahkan untuk wilayah yang tidak terdampak bisa tetap melanjutkan kegiatan belajar mengajar.



"Misalnya sekolah di Pondok Rangon. Bila tidak terdampak konsentrasi massa, maka tetap belajar seperti biasa," tambah Ratioyono.

Kumpulan massa dimulai sejak Selasa, (21/5) malam di depan kantor Bawaslu, Thamrin, Jakarta. Tak lama setelah itu, kerusuhan sempat terjadi di kawasan Tanah Abang pada Rabu (22/5) dini hari. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan kerusuhan yang sempat terjadi antara aparat kepolisian dengan demonstran dipicu oleh provokator.

Padahal, kata Argo, selama aksi yang berlangsung di depan Bawaslu pada Selasa (21/5) malam berjalan dengan tertib dan massa membubarkan diri dengan damai.


"Tapi malamnya ada segelintir orang yang sengaja membuat provokasi, agar membuat warga terlibat," kata Argo dalam keterangannya, Rabu (22/5).

Hingga pagi ini, kericuhan masih terjadi di Tanah Abang dan sekitarnya.

[Gambas:Video CNN] (ctr/age)