Usai Bertemu Jokowi, Zulkifli Hasan Klaim Tak Bahas Koalisi

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 16:11 WIB
Usai Bertemu Jokowi, Zulkifli Hasan Klaim Tak Bahas Koalisi Ketum PAN Zulkifli Hasan mengaku tak bahas soal koalisi saat berjumpa Presiden Jokowi. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Zulhas mengatakan dalam pertemuan tersebut dirinya dan Jokowi tak membahas masalah koalisi.

"Kami tidak bahas sama sekali soal BPN, TKN. Tidak. Apalagi koalisi, enggak," kata Zulhas di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (22/5).

Zulhas lebih banyak berbicara sebagai Ketua MPR. Menurutnya, yang paling penting saat ini adalah merajut kembali merah putih. Zulhas menyebut Indonesia yang akan menang bila bisa merajut merah putih.


"Yang menang siapa? Kalau kita bisa menjahit kembali persatuan, merah putih, merekat kembali yang sekarang sudah agak jauh," ujar dia.

Ia menyatakan bahwa isu SARA dalam Pemilu 2019 membuat kondisi masyarakat terbelah. Kondisi tersebut bukan suatu hal yang bisa dianggap main-main. Zulhas mengajak semua pihak merajut kembali persatuan Indonesia.

Menurut Zulhas, silaturahmi menjadi salah satu kunci untuk mencari jalan keluar bersama. Ia lantas mencontohkan pertemuan dengan Jokowi adalah upaya mencari solusi bersama.

"Tentu silaturahmi seperti ini. Kalau ketemu, pasti ada solusi jalan keluar. Kalau tidak tentu akan sulit. Jadi yang Indonesia menang apabila bisa menjahit kembali merah putih,"

[Gambas:Video CNN] (fra/arh)