Jokowi Aku Punya Inisiatif di Balik Pertemuan JK - Prabowo

CNN Indonesia | Jumat, 24/05/2019 16:13 WIB
Jokowi Aku Punya Inisiatif di Balik Pertemuan JK - Prabowo Jokowi belum menerima laporan soal hasil pertemuan Prabowo- JK. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) membenarkan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) telah bertemu dengan calon presiden 02 Prabowo Subianto. Jokowi menyebut pertemuan itu atas inisiatif dirinya dengan JK.

"Ya kemarin sudah ketemu. Kemarin pak Wapres pak JK sudah ketemu (Pak Prabowo). Atas inisiatif Pak JK dan saya," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5).

Namun, Jokowi mengaku belum mengetahui hasil pertemuan JK dengan Prabowo itu. Ia mengatakan belum sempat bertemu dengan mantan ketua umum Partai Golkar itu setelah pertemuan kemarin.

"Nanti kalau Pak Wapres sudah menyampaikan ke saya, baru saya bicara. Harusnya tadi pagi dengan Pak Wapres (bertemu)," ujarnya.


Setelah pertemuan JK dengan Prabowo, mantan wali kota Solo itu mengaku belum mengetahui kapan dirinya bertemu dengan Prabowo. Yang pasti, kata Jokowi dirinya sudah menyampaikan keinginan bertemu Ketua Umum Partai Gerindra itu selepas pemungutan suara 17 April 2019.

"Enggak tahu. Yang jelas setelah coblosan sudah saya sampaikan, kami berkeinginan, berinisiatif untuk bertemu. Sampai sekarang belum bertemu," kata Jokowi. (fra/sur)