Bentuk Dukungan, Relawan Jokowi Bagi Takjil ke Aparat di HI

CNN Indonesia | Jumat, 24/05/2019 17:21 WIB
Bentuk Dukungan, Relawan Jokowi Bagi Takjil ke Aparat di HI Aparat keamanan berjaga di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Relawan Golkar Jokowi (Gojo) pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan membagikan takjil berupa makanan dan minuman gratis untuk berbuka puasa bagi aparat kepolisian dan TNI yang tengah berjaga di wilayah Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Direktur Program Relawan Gojo, Mia Kusuma menyatakan kegiatan itu sebagai bentuk solidaritas kepada aparat keamanan yang tengah berjaga di wilayah tersebut.

Penjagaan ketat di wilayah Jalan Thamrin sendiri diperketat menyusul demonstrasi yang berlangsung pada tanggal 21 dan 22 Mei kemarin.


"Kita niatnya mau support dan solidaritas dengan Polisi dan TNI saja," kata Mia kepada CNNIndonesia.com, Jumat (24/5).
Lebih lanjut, Mia tak khawatir acara bagi-bagi takjil itu dimanfaatkan oleh provokator dan membuat suasana kembali memanas di Jakarta.

Ia menyatakan aksi yang akan dilakukannya itu tak memiliki tendensi ke arah politik. Ia menyatakan aksi itu sebagai aksi simpatik dari relawan Gojo untuk mendukung aparat keamanan.

"Nggak [takut provokator] sih, kan kita niatnya tulus saja mau kasih, mau support, enggak ada [politik]. Niat kita baik, kita ngasih ke yang bertugas saja," kata dia.

Selain itu, Mia mengatakan kegiatan bagi-bagi takjil kepada pihak aparat keamanan itu tak hanya dilakukan pada Jumat (24/5) saja. Ia menjelaskan kegiatan tersebut sudah digelar sejak kemarin di sekitar Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.
Ia menyatakan pembagian takjil hari ini turut dilakukan secara serempak di tiga titik berbeda di Jakarta

"Hari ini bukan di Bundaran HI aja, kita kirim ke Polres Jaktim dan Pos Polisi di wilayah Jalan Blora, Jakarta Pusat, kita nyebar aja. Kita niatnya mau support polisi ama TNI aja," kata dia.

Mia juga mengatakan aksi bagi-bagi takjil itu akan dihadiri oleh Koordinator Nasional Relawan Gojo Rizal Mallarangeng dan beberapa relawan Gojo lainnya. Tak hanya itu acara ini turut mengundang petinggi koalisi parpol lainnya, seperti politikus Golkar Metya Hafid, politikus PDIP Aria Bima dan Kirana Larasati.
[Gambas:Video CNN] (rzr/ugo)