Kerugian Pembakaran Mapolsek di Sampang Capai 700 Juta

CNN Indonesia | Sabtu, 25/05/2019 00:03 WIB
Kerugian Pembakaran Mapolsek di Sampang Capai 700 Juta Pembakaran Mapolsek Tambelangan di Sampang, Madura, Jawa Timur. (ANTARA FOTO/Rusyidi Zain)
Sampang, CNN Indonesia -- Pembakaran Mapolsek Tambelangan di Sampang, Madura, Jawa Timur mulai diusut. Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta.

Kasubag Humas Polres Sampang, Ipda Puji Eko Waluyo, mengatakan perkiraan kerugian akibat kejadian itu mencapai Rp 700 juta. Mulai dari strukrur bangunan, tiga unit roda empat dan sepuluh unit kendaraan roda dua.
"Ada kerugian materi sekitar 700 juta," kata Eko Waluyo saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (24/5).

Dia menjelaskan, kerusakan akibat pembakaran tersebut tergolong berat. Akan tetapi pihaknya belum membicarakan kapan renovasi dilakukan, dan apakah tetap di lokasi semula atau dipindah.


"Kita masih fokus mengolah TKP," ujarnya.

Mapolsek Tambelangan Sampang dirusak dan dibakar massa pada Rabu (22/5) sekitar pukul 21.00 WIB. Nampak, sejumlah mobil dinas dan kendaraan lain yang terparkir di Mapolsek juga hangus terbakar.
Jumlah massa yang tak sebanding dengan polisi membuat aksi massa tak dapat dikendalikan. Sebelum dibakar, massa merusak Mapolsek dengan cara melemparinya dengan batu. (nrs/ayp)