Alasan Kesehatan, JK Tak Ikut Open House di Makassar

CNN Indonesia | Jumat, 07/06/2019 10:28 WIB
Alasan Kesehatan, JK Tak Ikut <i>Open House</i> di Makassar Jusuf Kalla tidak bisa mengikuti kegiatan Open House Lebaran 2019 di kediaman pribadinya, Makassar, pada Jumat (7/6). (CNN Indonesia/Priska Sari Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak bisa mengikuti kegiatan Open House halal bihalal Lebaran 2019 di kediaman pribadinya, di Jalan Haji Bau, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (7/6). Alasannya, kondisi kesehatan sedang menurun.

Kegiatan Open House kali ini diwakili anak-anak JK untuk menerima tamu. Ratusan tamu dari sejumlah pejabat Pemerintah Kota maupun Provinsi dan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspika) rela antre menunggu masuk di lajur yang sudah disediakan panitia.


Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M. Iqbal Samad Suhaeb dan istrinya juga terlihat hadir. Dia juga sempat berbincang dengan anak JK, Solihin Kalla beserta istrinya.


Kegiatan Open House ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Wapres JK. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi, selain untuk membagikan zakat bagi masyarakat kurang mampu di Kota Makassar.

Namun karena kondisi kesehatannya terganggu, JK batal hadir. Anak-anaknya yang mewakili JK menerima tamu dari masyarakat sekitar yang biasanya datang bersilaturahmi sekaligus mendapat sedekah.


Iqbal bersama istrinya disambut ramah oleh putra-putri JK seperti Solihin Kalla, Imelda Kalla, dan juga saudara perempuan JK, Fatimah Kalla.

Biasanya JK yang menemui langsung masyarakat untuk membagikan zakat. Namun tahun ini diwakilkan oleh putera pertamanya Solihin Kalla.

Solihin Kalla menuturkan pada tahun lalu, JK menyiapkan 10 ribu amplop dan tahun ini kembali dengan jumlah yang sama bahkan bisa lebih.

"Kami menyiapkan 10 ribu amplop yang akan dibagikan ke masyarakat, sama seperti tahun lalu, tetapi tentu kami melihat kondisi masyarakat yang ada saat ini," ujarnya dikutip Antara.

Sementara, Iqbal dalam silaturahminya menyampaikan salam hormat dan juga mengirimkan doa untuk kesembuhan Jusuf Kalla.

"Salam hormat untuk Bapak, dan semoga bisa beraktivitas seperti semula dan kembali bisa memberikan ide serta masukan positif untuk bangsa Indonesia," kata mantan Kepala Balitbangda Pemrov Sulsel ini.


[Gambas:Video CNN] (Antara/pmg)