Lieus Merasa Iba dengan Keluarga Eggi Sudjana

ani | CNN Indonesia
Selasa, 11 Jun 2019 03:31 WIB
Tersangka dugaan makar, Lieus, bersimpati karena Eggi Sudjana tak dapat berkumpul dengan keluarga saat Hari Raya Idul Fitri. Tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tersangka kasus dugaan makar, Lieus Sungkharisma mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta hari ini Senin (10/6). Selain untuk melapor kepada penyidik, Lieus menyempatkan diri untuk untuk menjenguk rekannya, Eggi Sudjana.

Dalam kunjungannya ia menyampaikan pihaknya berharap penangguhan penahanan Eggi dikabulkan.

"Ya saya besuk pak Eggi Sudjana. [Eggi] teman sebelah kamar saya tuh, dia nomor tiga saya nomor dua. Mudah-mudahan lah beliau punya permohonan penangguhan penahanan itu bisa dikabulkan," ujar Lieus.

Ia juga menceritakan terkait kondisi Eggi. Menurutnya, Eggi tidak menghadapi masalah apapun. Bahkan menurutnya Eggi menjadi lebih rajin beribadah semenjak ditahan.

Lieus pun mengaku bersimpati lantaran Eggi tidak dapat berkumpul dengan keluarganya saat perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

"Jadi sehat tapi ya kasihan keluarganya. Saya lihat keluarganya semua lebih terpukul daripada Eggi-nya. Karena kan biar bagaimana kan ya biasa kumpul apalagi lebaran," ucapnya.

Lieus juga mengatakan ia lebih banyak memberikan dukungan dan semangat selama kunjungannya kepada Eggi hari ini. Dukungan ini katanya penting bagi Eggi untuk menjalani hari-harinya di rumah tahanan.

Selain itu, Lieus juga menyampaikan pembelaannya terkait Eggi. Menurut dia, tim advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) tidak berniat untuk melakukan makar. Eggi, lanjut dia tidak berniat untuk makar.

"Saya kenal Eggi ini enggak ada juga ya itikad mau makar, itu cuma karena perbedaan pandangan, perbedaan pilihan. Jadi ungkapan-ungkapannya itu kan saya juga lihat lebih kepada calon Presiden, bukan kepada Presiden yang masih eksis kan," tegas dia.

Ia pun berharap agar penyidik segera mengabulkan permohonan penangguhan itu. Apalagi menurutnya, dua politikus yakni Fadli Zon dan Sufmi Dasco Ahmad telah menjadi penjamin Eggi.

"Saya berdoa ya dalam beberapa hari ini Eggi bisa diberikan penangguhan penahanan, bisa dikabulkan," ucap Lieus berharap. (ani/mik)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER