Oknum Driver Ojol Perampas HP Anak-anak Ditangkap

CNN Indonesia | Senin, 17/06/2019 19:22 WIB
Oknum Driver Ojol Perampas HP Anak-anak Ditangkap Foto ilustrasi. (Istockphoto/BrianAJackson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Oknum pengemudi ojek online (ojol) yang diduga merampas telepon genggam milik anak-anak di Cengkareng, Jakarta Barat sudah ditangkap. Identitas pelaku terungkap dari nomor polisi sepeda motor yang dipakai saat melancarkan aksinya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan terduga pelaku tersebut berinisial BS. Ia ditangkap di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Iya betul sudah ditangkap," kata Argo Yuwono, Senin (17/6).


Menurut Argo saat ini pihak kepolisian masih melakukan proses pemeriksaan terhadap pelaku tersebut.

"Saat ini masih diperiksa," ujarnya.

Rekaman BS saat merampas HP tersebar di media sosial. Dari rekaman tersebut diketahui nomor polisi sepeda motor yang dipakainya.

Kapolsek Cengkareng Komisaris H Khoiri mengatakan BS sehari-hari adalah pengemudi ojek online. Sepeda motor yang dipakai atas nama istrinya.

"Pelat motornya ada dan memang betul itu motor atas nama istrinya," kata Khoiri saat dikonfirmasi, Selasa (17/6).
[Gambas:Instagram]
Polisi kemudian mendatangi kediaman BS dan memeriksa istrinya. Namun saat itu BS tidak ada di rumahnya.

Dari hasil penelusuran, pelaku tidak memiliki rekam jejak kriminal. Ia menduga pelaku melakukan aksi perampasan tersebut lantaran memang ada kesempatan.

"Mungkin dia juga enggak ada niat dan hanya ada kesempatan itu, kalau kita lihat data-data, orang itu belum ada kejahatan kriminal sebelumnya," tuturnya.

Rekaman CCTV aksi perampasan HP tersebut tersebar di media sosial. Dalam video tersebut tampak korban tengah berdiri di tepi jalan sambil memegang HP. Saat itulah BS melintas mengendarai sepeda motor.

Pelaku kemudian berhenti dan mengambil paksa HP milik anak tersebut dan kabur. (dis/sur)