Jokowi Beri Arahan di Rakernas PDIP, 3 Kali Teriak Merdeka

CNN Indonesia | Rabu, 19/06/2019 20:56 WIB
Jokowi Beri Arahan di Rakernas PDIP, 3 Kali Teriak Merdeka Presiden Joko Widodo. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristianto merahasiakan arahan Presiden Joko Widodo kepada seluruh kader PDIP dalam rapat kerja nasional (Rakernas) ke IV di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (19/6).

Jokowi hadir pada pukul 10.00 WIB pagi. Ia tak menjawab pertanyaan wartawan ketika memasuki kantor DPP PDIP.

Jokowi berada di arena Rakernas selama sekitar tiga jam. Ia keluar dari arena Rakernas sekitar pukul 13.00 WIB.
Hasto enggan menjelaskan tentang arahan Jokowi.


"Tentu saja itu bersifat tertutup," kata Hasto usai Rakernas.

Hasto hanya mengatakan bahwa Jokowi memberikan arahan dengan penuh semangat kepada para kader PDIP yang hadir dalam forum tersebut.

"Sangat semangat juga Bapak Presiden. Merdekanya tiga kali. Salam merdeka tiga kali," lanjut Hasto.

Tak hanya Jokowi, Ketua Umum Megawati turut memberikan arahan kepada para kader PDIP dalam forum tersebut. Sama seperti Jokowi, Hasto pun enggan membeberkan arahan Megawati kepada para kader PDIP itu.
Hasto mengatakan pihaknya sengaja membuat Rakernas tertutup dari para awak media. Ia menyatakan forum itu sebagai momentum penting bagi PDIP untuk menyusun berbagai agenda strategis sekaligus mempersiapkan pelaksanaan Kongres V yang akan digelar Agustus 2019 mendatang

"Karena itulah dengan melihat pentingnya agenda kongres tersebut maka persiapan dilakukan dengan jernih sehingga mohon maaf pada teman-teman pers," kata Hasto

Rakernas PDIP digelar secara tertutup. Para Wartawan tak diperbolehkan masuk ke dalam gedung DPP PDIP. Penjagaan ketat dari pihak kepolisian dan Paspampres nampak terlihat di sekitar gedung DPP PDIP.
[Gambas:Video CNN] (rzr/ugo)