Absen di Sidang MK, BW Sibuk 'Mengerjakan Sesuatu'

CNN Indonesia | Kamis, 20/06/2019 20:11 WIB
Absen di Sidang MK, BW Sibuk 'Mengerjakan Sesuatu' Ketua Tim Hukum Prabowo Bambang Widjojanto. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membeberkan alasan Bambang Widjojanto dan Denny Indrayana absen dalam sidang PHPU Pilpres 2019 dengan agenda mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan oleh KPU selaku termohon.

Menurut anggota tim hukum paslon 02, Luthfi Yazid mengatakan BW dan Denny dalam kondisi sehat.

"(BW dan Denny) sehat kok sambil istirahat dan mengerjakan sesuatu," kata Luthfi di Gedung MK, Jakarta, Kamis (20/6).


Sidang sengketa Pilpres, Rabu (19/6) dengan agenda mendengarkan keterangan saksi pemohon digelar selama hampir 20 jam, dan berakhir Kamis (20/6) subuh.


Dalam sidang kemarin, BW juga sempat akan diusir oleh hakim MK Arief Hidayat karena menginterupsi hakim.

Ketika itu Arief menanyakan kaitan kesaksian Idham yang berasal dari kampung dengan permasalahan yang akan disampaikan dalam sidang. Sebab Idham menyebut akan menyampaikan dugaan kecurangan pilpres yang terjadi di tingkat nasional.

Lantaran tak menjawab pertanyaan hakim, BW pun menjawab pernyataan Arief. Suasana pun mulai memanas. Arief meminta agar BW tak menjawab karena pertanyaan itu ditujukan pada Idham.

BW pun tak terima dan langsung memotong pernyataan Arief. Namun belum selesai menyampaikan, Arief dengan tegas mengatakan akan mengusir BW.

Menurut Luthfi ketidakhadiran BW hari ini juga disebabkan karena BW tengah mengerjakan sesuatu yang berkaitan dengan sidang PHPU Pilpres 2019.

"Beliau sedang mengerjakan sesuatu untuk kepentingan persidangan," kata dia.

Luthfi enggan merinci kegiatan yang dilakukan oleh BW dan Denny. Ia hanya menekankan BW dan Denny tengah mengerjakan sesuatu yang berkaitan dengan sidang yang ditanganinya.
Lebih lanjut, Luthfi mengatakan BW dan Denny tetap menjalin koordinasi dengan tim hukum yang tengah bersidang di MK.

BW dan tidak terlihat hadir Sejak awal hingga berakhirnya sidang di MK hari ini. BW yang pernah menjadi Komisioner KPK itu menjabat sebagai Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi.

Selain Luthfi, dalam persidangan hari ini terlihat anggota tim hukum kubu Prabowo, Iwan Satriawan.
[Gambas:Video CNN] (jps/ugo)