Jubir BPN: Pertemuan Prabowo-Jokowi untuk Turunkan Tensi

tim, CNN Indonesia | Sabtu, 13/07/2019 18:05 WIB
Jubir BPN: Pertemuan Prabowo-Jokowi untuk Turunkan Tensi Juru Bicara BPN Andre Rosiade mengatakan pertemuan antara Prabowo dan J okowi di stasiun MRT Lebak Bulus merupakan bentuk dari pertemuan silaturahmi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Andre Rosiade mengatakan pertemuan antara Prabowo dan Presiden Joko Widodo di stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta hari ini (13/7) merupakan bentuk dari pertemuan silaturahmi.

Ia mengimbau agar masyarakat tidak memaknai pertemuan itu dengan arti lain selain untuk sama-sama menyelesaikan permasalahan dengan rekonsiliasi. 

"Ini kan pertemuan dalam rangka menurunkan tensi," kata Andre melalui sambungan telepon kepada CNNIndonesia TV, Sabtu (13/7).

"Jadi jangan berpikir hal-hal yang lain, ini pertemuan dua tokoh bangsa dengan harapan menyelesaikan permasalahan bangsa," ujarnya.



Andre kemudian menjelaskan, momen kali ini dipilih sebagai momen pertemuan keduanya karena ada dua alasan. Yang pertama adalah waktu di mana keputusan akhir penentuan Presiden dan Wakil Presiden secara resmi hasil dari Pilpres 2019. 

Dan yang kedua adalah momen ini adalah momen yang tepat untuk kembali membangun persatuan di antara kubu yang sempat terpisah saat sepanjang Pilpres 2019.

"Setelah MK selesai memutuskan prosess Pilpres," ujarnya.

"Sudah saatnya kita bersatu kembali karena pemilu ini adalah kompetisi 5 tahunan." 


Jokowi dan Prabowo bertemu di statsiun MRT. Keduanya saling bersalaman lalu memberikan keterangan pers. Prabowo sebelumnye lebih dulu datang. 

Pertemuan Jokowi dan Prabowo ini juga menjadi sebuah penantian panjang bagi banyak orang.

(ani/chs)