Momen Sandiaga Uno dan Erick Thohir Bertemu di Kemang

CNN Indonesia | Sabtu, 13/07/2019 16:43 WIB
Momen Sandiaga Uno dan Erick Thohir Bertemu di Kemang Sandiaga Uno dan Erick Thohir tiba di Kemang Village untuk hadir dalam diskusi Young Penting Indonesia, Sabtu (13/7). (CNN Indonesia/Jonathan Patrick)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir akan bertemu dengan mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno dalam diskusi 'Young Penting Indonesia' pada Sabtu (13/7) di Kemang Village, Jakarta Selatan.

Beberapa jam sebelumnya Jokowi dan Prabowo juga bertemu di stasiun MRT Lebak Bulus.

Diskusi 'Young Penting Indonesia' digelar oleh Gerakan Milenial Indonesia (GMI) dan KitaSatu yang merupakan relawan milenial. Kedua relawan ini mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden ada Pilpres lalu.


GMI adalah pendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno sedangkan KitaSatu adalah pendukung nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf. Berdasarkan pantauan di lapangan, masyarakat telah memenuhi bangku di depan panggung.

Parkiran motor pun terlihat padat, bahkan ada beberapa mobil yang harus parkir di luar mall. Terlihat para relawan menggunakan jaket berwarna merah putih.

Inisiator acara 'Young Penting Indonesia', Arief Rosyid mengatakan kolaborasi lintas sektor perlu tetap dilanjutkan untuk menyiapkan politik di masa depan.

"Ke depan, kita ingin memastikan terjadi alih generasi. Generasi Pak Prabowo dan Pak Jokowi akan dilanjutkan oleh generasi Bang Erick dan Bang Sandi. Kemudian dilanjutkan lagi oleh kami-kami generasi di bawahnya," kata Arief.

Arief mengatakan pertemuan Jokowi dan Prabowo juga menjadi momen bersejarah bagi Bangsa lndonesia.

"Kami relawan milenial selalu punya keyakinan bahwa momen politik itu tidak boleh mengorbankan persaudaraan. Makanya kami dorong acara kolaborasi ini terwujud, " ujar Arief.

Sandi dan Erick dikenal telah bersahabat sejak lama. Namun keduanya berada di kubu politik yang berseberangan selama Pilpres 2019.

Sandi menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto, Erick menjabat ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf.




(jnp/wis)