Jokowi Janji Percepat Infrastruktur Besar di Periode Kedua

CNN Indonesia | Minggu, 14/07/2019 20:45 WIB
Jokowi Janji Percepat Infrastruktur Besar di Periode Kedua Presiden Joko Widodo. (Agus Suparto/Fotografer Pribadi Jokowi)
Bogor, CNN Indonesia -- Presiden terpilih RI Joko Widodo menyatakan akan terus membangun infrastruktur di periode keduanya nanti. Infrastruktur yang bisa menyambungkan satu kawasan ekonomi dengan kawasan ekonomi lainnya.

Hal ini disampaikan Jokowi saat berpidato Visi Indonesia dalam acara Syukuran Nasional di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7).

"Pembangunan infrastruktur akan terus kita lanjutkan," kata Jokowi.

Menurutnya dengan infrastruktur pergerakan manusia dan barang bisa dipercepat. Ia mencontohkan pembangunan tol, jalur kereta api dan bandara sehingga bisa menghubungkan antara satu kawasan ekonomi satu dengan kawasan ekonomi lainnya.


"Kita sambungkan industri kecil, kawasan ekonomi khusus dan wisata," kata Jokowi.

Namun selain pembangunan infrastruktur, Jokowi juga menyatakan juga akan membangun sumber daya manusia. Menurutnya pembangunan SDM ini akan jadi prioritas.

"Pembangunan SDM jadi kunci Indonesia ke depan," katanya.

Pembangunan SDM ini akan dimulai dengan menjamin kesehatan ibu hamil. Dilanjutkan dengan menjaga kesehatan bayi dan anak.

"Jangan sampai ada stunting, jangan sampai ada kematian ibu dan anak," kata Jokowi.

Jokowi menyatakan akan meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satu hal yang akan dibangun adalah manajemen talenta Indonesia. (psp/sur)