Muhaimin Jelaskan Logo Lebah Harlah PKB: Diganggu, Menyengat

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 23/07/2019 22:02 WIB
Muhaimin Jelaskan Logo Lebah Harlah PKB: Diganggu, Menyengat Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyampaikan pidato pada Harlah ke-21 partainya. Dia menjelaskan tentang logo baru dengan tambahan gambar lebah di atas lambang PKB.   

Di hadapan Wakil Presiden Jusuf Kalla, pria yang karib disapa Cak Imin ini menyampaikan lebah merupakan binatang yang memiliki filosofi tersendiri.

Kepada JK, Cak Imin mengatakan lebah memiliki banyak kebaikan, namun hewan ini bisa menyengat pada siapapun yang mengganggunya.


"Bapak Wapres yang saya muliakan, logonya agak istimewa, lebah. Diambil oleh teman-teman sebagai simbol," kata Cak Imin di Gedung DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (23/7).


Cak Imin menjelaskan lebah adalah hewan yang hanya memakan hal-hal yang baik, yaitu saripati bunga. Lebah juga hanya hinggap di bunga. Lebah juga mengeluarkan hal-hal yang baik dari tubuhnya berupa madu.

"Namun juga lebah berbahaya, sedikit diganggu lebah bisa menyengat," kata Cak Imin.

Pernyataan dia pun sontak disambut sambutan dari para kader yang hadir di lokasi tersebut. Tak hanya menjelaskan soal logo, Cak Imin juga menyampaikan bahwa partainya akan segera menggelar muktamar pada 20 Agustus mendatang.

"Muktamar 20 Agustus, akan dilaksanakan di Bali," kata Cak Imin.


Dia berseloroh alasan muktamar itu digelar di Bali lantaran para kader dan pengurus partai sudah kelelahan menghadapi pileg dan pilpres sejak 2018 lalu. Satu-satunya pertimbangan digelar di Bali yakni karena mereka ingin rekreasi.

"Karena pengen rekreasi sengaja di Bali. Pertimbangannya sudah capek menghadapi perjuangan legislatif, para DPW ingin wisata di Bali," katanya.

Cak Imin kemudian menjelaskan tema Harlah yang diangkat dalam kegiatan ini yakni "Melayani Ibu Pertiwi, PKB Untuk Semua". Tema ini juga sekaligus akan digunakan dalam kegiatan muktamar.

"Mohon doa restu dengan tugas dan tanggung jawab, misi para pendiri kemaslahatan umum maka tema acara ini dan tema muktamar 20 agustus yakni melayani ibu pertiwi, PKB untuk semua," kata dia.

Cak Imin kemudian menutup pidatonya itu dengan permintaan agar para hadirin bisa menikmati penampilan spesial dari penyanyi Didi Kempot.

"Hari ini agak spesial, penonton di luar agak banyak karena malam ini acara diakhiri penampilan The Lord of patah hati, pangeran patah hati yakni Didi Kempot," kata dia.

Acara Harlah Ke-21 PKB ini dihadiri sejumlah pejabat di antaranya Wapres JK, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kiai Said Aqil, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, hingga Menteri Ketenagakerjaan yang juga Kader PKB, Hanif Dhakiri.


[Gambas:Video CNN] (tst/pmg)