Prabowo Hadiahi Mega Lukisan Bung Karno Menunggang Kuda

CNN Indonesia | Rabu, 24/07/2019 19:18 WIB
Prabowo Hadiahi Mega Lukisan Bung Karno Menunggang Kuda Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima hadiah dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berupa lukisan Bung Karno. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan sebuah lukisan kepada Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat keduanya menggelar pertemuan di Kediaman Mega yang berlokasi di Kawasan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7).

Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto membeberkan lukisan yang Prabowo hadiahkan pada Mega adalah potret Presiden pertama RI Sukarno alias Bung Karno yang tengah menunggangi kuda di Yogyakarta.
"Lukisan dari Pak Prabowo itu lukisan gambar Bung Karno naik kuda. Ketika awal bertemu [tadi], Pak Prabowo bercerita bawa kenang-kenangan untuk Ibu Megawati berupa lukisan Bung Karno yang naik kuda ketika Ibukota Republik Indonesia berada di Yogyakarta," kata Hasto di kediaman Megawati, Rabu (24/7).

Dari pantauan CNNIndonesia.com, tak lama setelah Prabowo dan rombongan meninggalkan kediaman Mega, datang satu unit truk logistik dengan logo Partai Gerindra. Truk itu pun langsung memasuki kediaman Mega.


Diketahui, truk itulah yang membawa hadiah lukisan bergambar Bung Karno yang diberikan kepada Mega.
Lebih lanjut, dalam pertemuan tadi, kata Hasto, Mega juga sempat menceritakan momen ketika sang ayah tengah menunggangi kuda seperti yang digambarkan dalam lukisan milik Prabowo tersebut.

"Ibu Megawati bercerita ketika menjelang peringatan, saat itu namanya masih Badan Keamanan Rakyat (TNI) Tahun 47. Terus Bung Karno harus naik kuda, kemudian dicarikanlah kuda terbaik untuk dinaiki bung Karno," kata Hasto.

Di sisi lain, Prabowo juga sebelumnya sempat menyinggung soal lukisan bergambar Bung Karno yang tengah menunggangi kuda. Dalam pertemuannya dengan Mega, Prabowo memang sempat bercerita bahwa dirinya memiliki lukisan Bapak Proklamator yang juga merupakan ayah dari Mega di kediamannya.

"Tadi juga cerita lukisan Bung Karno menunggang Kuda di Yogya," kata Prabowo.

(tst/arh)