KRL Bekasi Jalan Normal, Listrik Pamulang Masih 'Byar Pet'

CNN Indonesia | Senin, 05/08/2019 07:00 WIB
KRL Bekasi Jalan Normal, Listrik Pamulang Masih 'Byar Pet' Ilustrasi KRL. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perjalanan KRL Commuter Line dari Bekasi menuju Jakarta Kota terpantau normal, Senin (5/8) pagi, setelah berhenti beroperasi akibat listrik padam, Minggu (4/8).

Kedatangan kereta pun sesuai jadwal. Hanya saja kereta sempat berhenti sejenak menunggu antrean masuk Stasiun Jatinegara.

Dari pantauan CNNIndonesia.com, tidak ada penumpukan penumpang yang berarti. Kepadatan penumpang disebabkan jam sibuk saja.


Agar KRL bisa beroperasi normal pagi ini, PT Kereta Commuter Line Indonesia (KCI) melakukan penormalan kembali hingga Senin (5/8) dini hari, hingga akhirnya pukul 04.00 perjalanan KRL bisa normal kembali.

"Layanan KRL Commuter Line pada pukul 04.00 WIB, Senin 5 Agustus pagi ini telah kembali normal sepenuhnya," kata Humas PT KCI, Anne Purba dalam keterangan tertulisnya.

Penumpang KRL sempat tak terangkut akibat pemadaman listik, kemarin.Penumpang KRL sempat tak terangkut akibat pemadaman listik, kemarin. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Sebelumnya, KRL Commuter Line berhenti beroperasi pada Minggu (4/8) siang. Hal itu disebabkan padamnya pasokan listrik dari PLN di kawasan Jabodetabek dan sebagian Jabar serta Jateng.

Penumpang yang sedang dalam perjalanan pun sempat terjebak di kereta yang berhenti di tengah perlintasan rel.

Tak hanya Commuter Line, layanan transportasi seperti MRT juga berhenti beroperasi.

PLN memperkirakan untuk kawasan DKI Jakarta listrik kembali normal pada Minggu (4/8) pukul 19.27 WIB. Namun, hingga kini, beberapa daerah di Jakarta dan sekitarnya masih mengalami listrik padam.

Misalnya, wilayah Pamulang, Tangerang Selatan yang masih mengalami mati lampu bergiliran. Listrik di sebagian wilayah ini sudah menyala normal pada Minggu (4/8) malam. Namun, usai tengah malam listrik di wilayah itu kembali padam.

"Normal sejak 20.30-12.00, setelah itu mati lagi sampe sekarang. Wilayah lain nyala 12.00 sampai sekarang," kata Lavinda, warga setempat.

Warga banyak yang menggunakan lilin untuk beraktivitas saat listrik padam.Warga banyak yang menggunakan lilin untuk beraktivitas saat listrik padam. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Lalu lintas di wilayah itu pun terpantau tak seramai biasanya diduga karena efek gangguan pasokan listrik.

"Lalu lintas dari Pamulang menuju Lebak Bulus sedikit lengang dari biasanya, mungkin karena banyak yang bolos kerja atau sekolah," ucapnya.

[Gambas:Video CNN] (str/arh)