Cak Imin Terbuka Bila Sandiaga Uno Gabung PKB

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 20/08/2019 09:47 WIB
Cak Imin Terbuka Bila Sandiaga Uno Gabung PKB Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan pihaknya terbuka bila Sandiaga Salahuddin Uno bergabung dengan PKB.

Politikus yang akrab disapa Cak Imin itu mengaku senang apabila mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu bisa menjadi bagian partai yang didirikan pada 1998 itu.
"Senang sekali kami kalau Pak Sandiaga merapat ke PKB," kata Cak Imin dalam keterangannya kepada wartawan.

Sandi sendiri sebelumnya pernah bergabung dengan Partai Gerindra dengan menyandang posisi sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra.


Akan tetapi, jabatan tersebut dia lepas ketika memilih maju sebagai calon wakil presiden bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019.
Pada awal Juli 2019 lalu, Sandiaga mengaku belum memutuskan untuk bergabung kembali ke partai politik setelah gagal menjadi wakil presiden dalam pilpres. Ia pun berfokus untuk mengembangkan program OK OCE dan mengurus Rumah Siap Kerja.

Hari ini PKB menggelar Muktamar kelima di Bali. Forum pengambilan keputusan tertinggi di PKB itu akan memilih ketua umum sekaligus sebagai ruang konsolidasi internal untuk mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf dalam lima tahun ke depan.

Muhaimin merupakan satu-satunya kandidat terkuat untuk terpilih kembali sebagai Ketua Umum PKB periode 2019-2024 dalam Muktamar tersebut.

[Gambas:Video CNN] (rzr/pmg)