Sandiaga Soal Pengisian Kursi Wagub DKI: Kok Lama Sekali?

CNN Indonesia | Kamis, 15/08/2019 22:41 WIB
Sandiaga Soal Pengisian Kursi Wagub DKI: Kok Lama Sekali? Eks Wagub DKI Sandiaga Uno heran posisi DKI-2 masih kosong setahun. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyayangkan kursi wakil gubernur (Wagub) pendamping Anies Baswedan hingga saat ini masih kosong. Padahal kata Sandi, posisi itu telah dia tinggalkan sejak Agustus tahun lalu.

Menurut Sandiaga, persoalan pemilihan Wagub sebenarnya sesuatu yang mudah diselesaikan. Terlebih, Partai Gerindra telah sepenuhnya menyerahkan hal tersebut kepada PKS.

"Saya kok, hampir setahun begitu ya. Kok lama sekali? Sangat menyayangkan ini sudah setahun lebih dan ini mestinya sangat mudah kan diselesaikan," kata Sandi di Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).


Meski begitu, dirinya mengaku tak bisa terlibat lebih jauh soal kursi Wagub ini karena sudah bukan kapasitasnya lagi.

Sandi hanya menyarankan agar semua pihak yang berkontribusi dalam pemilihan Wagub ini menjauhkan segala kepentingan personal. Baginya, yang terpenting saat ini adalah posisi itu terisi lagi.

"Jadi saya sekali lagi mengingatkan hindari kepentingan kelompok, kepentingan ... Pak Anies sudah secara blak-blakan menginginkan segera. Dituntut akhir bulan ini ada. Ini (memang) bukan domain saya, tapi saya ingatkan," kata Sandi.

Menurutnya saat ini sudah waktunya PKS dan Gerindra selalu partai pengusung segera mengambil keputusan.

"Jadi ini waktunya segera butuh dari teman-teman partai pengusung PKS dan Gerindra untuk masuk ke emergency section untuk menentukan langkah ke depan," katanya.

[Gambas:Video CNN] (tst/arh)