Mahasiswa Terus Berdatangan, Gedung DPR Disemuti Lautan Massa

CNN Indonesia | Selasa, 24/09/2019 15:10 WIB
Mahasiswa Terus Berdatangan, Gedung DPR Disemuti Lautan Massa Aksi demo mahasiswa di Gedung DPR semakin ramai seiring massa yang terus berdatangan. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Massa aksi mahasiswa yang menolak pengesahan Rancangan Undang-Undang Kitab Hukum Pidana (RKUHP) dan sejumlah RUU kontroversial lain berusaha memaksa masuk ke dalam kompleks DPR/MPR, Jakarta Pusat, Selasa (24/9).

Tampak sebagian peserta aksi perempuan sudah menyingkir dari garda terdepan aksi massa. Massa aksi yang berada di depan pun berusaha mendorong-dorong gerbang kompleks DPR/MPR.

Demonstrasi memanas seiring massa mahasiswa yang terus berdatangan memadati ruas jalan di depan Gedung DPR.


Akibat kejadian tersebut, kepolisian menambah personel pengamanan. Barikade tiga lapis pengamanan kini diterapkan oleh kepolisian berbekal tameng dan pentungan. Begitu pun para polisi yang memegang pelontar gas air mata pun telah terlihat bersiaga di dalam kompleks parlemen.

Selain itu, jalan Tol Dalam Kota arah Slipi, Jakarta Barat, yang berada di seberang kompleks parlemen pun tersendat karena sejumlah massa aksi yang melompat ke sana.

Sementara itu di dalam Gedung DPR sendiri saat ini masih berlangsung Rapat Paripurna membahas persetujuan sejumlah RUU.




(pmg,ika/kid)