Poster Demo Mahasiswa: 'Gosok Gigi, Lawan Jokowi'

CNN Indonesia | Selasa, 24/09/2019 18:38 WIB
Poster Demo Mahasiswa:  'Gosok Gigi, Lawan Jokowi' Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas berunjuk rasa di depan gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/9). (CNN Indonesia/Aini Putri Wulandari).
Jakarta, CNN Indonesia -- Demonstrasi tolak pengesahan RKUHP dan Revisi UU KPK serta RUU lainnya hari ini, Selasa (24/9) berujung ricuh dengan aparat kepolisian. Sebelum pecah kericuhan mereka berunjuk rasa dengan tertib.

Pantauan CNNIndonesia.com, para mahasiswa dari berbagai universitas di Jabodetabek itu membawa sejumlah atribut aksi seperti poster hingga spanduk. Mereka menuliskan unek-unek mereka di situ. Tulisannya pun menarik perhatian.
Di antaranya 'bilas muka, gosok gigi, lawan Jokowi', dan 'Gadjah Mada Menggugat, tuntaskan reformasi'.

Juga ada spanduk yang dibentangkan di pagar Gedung DPR bagian atas dengan tulisan menyindir, 'Di Jual DPR #SudahTidakLayakPakai', dan 'TK Ini Dalam Renovasi'.


Di samping kalimat-kalimat bernada protes keras, para mahasiswa juga membawa poster atau spanduk dengan tulisan-tulisan bergaya curhatan, misalnya 'cukup kamu aja yang hilang, jangan KPK', dan 'Cukup tolak KUHP saja, jangan tolak cinta saya'.
Demo Tolak RKHUP, Mahasiswa Bentangkan Poster 'Lawan Jokowi'Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Diketahui aksi unjuk rasa mahasiswa menolak RKUHP, Revisi UU KPK, serta sejumlah RUU lainnya berujung ricuh setelah aparat kepolisian membubarkan paksa dengan tembakan meriam air dan gas air mata.
Sejumlah mahasiswa dikabarkan terluka dan pingsan sehingga dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Hingga saat ini situasi belum kondusif. Kepolisian masih melontarkan gas air mata untuk memukul mundur mahasiswa.

[Gambas:Video CNN] (ani)