Hendropriyono Temui Prabowo di Kertanegara

CNN Indonesia | Senin, 30/09/2019 00:05 WIB
Hendropriyono Temui Prabowo di Kertanegara Prabowo Subianto dan AM Hendropriyono. (CNN Indonesia/Aria Ananda)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Dewan Kehormatan PKPI AM Hendropriyono menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Minggu (29/9)

Sekjen PKPI yang juga ikut dalam pertemuan, Verry Surya Hendrawan, mengatakan pertemuan itu sebagai balasan dari kunjungan Prabowo ke kediaman Hendropriyono beberapa waktu lalu.

"Kedua tokoh nasional memberikan tauladan, bahwa perbedaan pandangan politik saat pilpres, tidak seharusnya berujung perpecahan. Persatuan Indonesia adalah utama," kata Verry dalam pesan singkat ke CNNIndonesia.com, Minggu (29/9).


Verry menuturkan dalam pertemuan itu Prabowo dan Hendropriyono yang juga sesama mantan perwira militer itu berdialog mengenai situasi terkini, juga bernostalgia pengalaman di Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD.

Saat ditanya apakah ada pembicaraan tentang kabinet dalam pertemuan itu, mengingat Hendropriyono salah satu petinggi parpol pendukung Jokowi, Verry hanya memberi emoji senyum.

Verry kembali mengatakan ini adalah pertemuan antara dua sosok negarawan.

"Bahwa kepentingan nasional, persatuan Indonesia jauh di atas kepentingan pribadi dan golongan," tuturnya.

[Gambas:Video CNN]
Sebelumnya, Prabowo pernah menyambangi kediaman Hendropriyono di Senayan, Jakarta, Kamis (5/9) malam. Di rumah mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu mereka mengaku membahas Papua dan setuju mendukung pemerintah dalam penanganan konflik di sana.

"Saya kira banyaklah kita akan beri pandangan. Semua kita cari sesuatu yang konstruktif lah . Yang saya serukan adalah, kita harus kompak mendukung pemerintah soal kedaulatan. Tidak ada perbedaan pandangan, kita semua bersatu," kata Prabowo seusai bertemu Hendropriyono di Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (5/9) malam.
(dhf/kid)