Tjahjo Buka Suara soal Keamanan Menteri Usai Wiranto Ditusuk

CNN Indonesia | Jumat, 11/10/2019 01:43 WIB
Tjahjo Buka Suara soal Keamanan Menteri Usai Wiranto Ditusuk Mendagri Tjahjo Kumolo memastikan pemerintah akan fokus mendukung polisi dalam kasus penusukan Wiranto. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan pengamanan terhadap menteri dan pejabat negara tidak akan diperketat setelah kejadian penusukan Menko Polhukam Wiranto.

Tjahjo menyebut pemerintah mempercayakan pengusutan kasus penusukan kepada kepolisian.

"Saya kira tidak ada (pengetatan pengamanan), biasa-biasa saja. Hanya saya yakin kepolisian akan menumpas semua jaringan ini," ujar Tjahjo di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (10/10).


Tjahjo juga memastikan tak ada arahan khusus dari Presiden Jokowi untuk menambah penjagaan bagi para menteri Kabinet Kerja.


Dia meyakinkan kepolisian akan mengusut kasus yang terjadi di Pandeglang, Banten tersebut.

"Mungkin sudah petakan jaringan, skenario yang terencana. Saya yakin kepolisian sudah bisa mengungkap," tutur Tjahjo.

Sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto mendapat serangan dari orang tidak dikenal saat meresmikan gedung baru UNMA Banten. Wiranto mendapatkan luka tusukan di perut dan sempat dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang.

[Gambas:Video CNN]

Setelah penanganan pertama, Wiranto dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, guna mendapat penanganan lebih lanjut. Wiranto dibawa menggunakan helikopter ke Jakarta.

Sejauh ini, terduga pelaku sudah ditangkap kepolisian. Rumah juga sudah digeledah.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyebut pelaku diduga terpapar paham radikal. Kepolisian masih terus mendalami identitas terduga pelaku.

(dhf/DAL)