Zulkifli Hasan Bertemu Jokowi di Istana

CNN Indonesia | Senin, 14/10/2019 14:49 WIB
Zulkifli Hasan Bertemu Jokowi di Istana Presiden Joko Widodo sempat bertemu Ketua MPR Zulkifli Hasan di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (22/5) yang lalu. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/10). Jokowi menerima Zulhas sekitar pukul 14.25 WIB.

Pantauan CNNIndonesia.com, Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang. Sementara Zulhas memakai kemeja batik lengan panjang.

Mereka bertemu secara tertutup di Ruang Jepara, Istana Merdeka. Jokowi dan Zulhas duduk berdampingan. Mereka terlihat berbincang, namun tak diketahui apa yang dibicarakan.


Jokowi dan Zulhas lantas melanjutkan pertemuan empat mata. Wartawan diminta ke luar ruangan setelah mengambil foto dan video mereka berdua.

Sebelum Zulhas, Jokowi sudah lebih dulu bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kamis (10/10), dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jumat (11/10). Keduanya bertemu Jokowi juga di Istana.

Usai bertemu SBY dan Prabowo itu, Jokowi mengakui turut membahas peluang Demokrat maupun Gerindra bergabung dalam koalisi pemerintah. Namun, kata Jokowi, belum ada keputusan dalam pembicaraan tersebut.

Jokowi menyebut masih perlu membicarakan lebih lanjut terkait rencana Demokrat dan Gerindra masuk dalam koalisi pemerintah jelang pelantikan presiden.

[Gambas:Video CNN] (fra/osc)