Tolak Prabowo, Reuni 212 Akan Undang Anies

CNN Indonesia | Senin, 04/11/2019 20:01 WIB
Tolak Prabowo, Reuni 212 Akan Undang Anies Ketua Media Center PA 212 Habib Novel Bamukmin menyebut pihaknya tetap akan mengundang Gubernur Anies Baswedan di ajang reuni 212. (CNN Indonesia/LB Ciputri Hutabarat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) memastikan bakal mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk hadir pada Reuni 212 tanggal 2 Desember 2019 di Monumen Nasional Jakarta.

Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin mengatakan pihaknya tetap mengundang beberapa tokoh politik, meski sebelumnya tegas tak akan mengundang Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Menurut saya seperti biasanya dari tahun ke tahun sebelumnya beliau (Anies) diundang," kata Novel kepada CNNIndonesia.com via pesan singkat, Senin (4/11).


Selain itu, ucap Novel, PA 212 akan mengundang aktivis, tokoh politik, dan ulama seperti biasa. Namun, ia enggan membeberkan daftar tamu reuni kali ini.

Mantan kader PBB itu menuturkan Reuni Aksi 212 akan dimulai dengan salat malam, salat subuh berjamaah, zikir dan doa, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, dan ceramah dari Rizieq Shihab.

[Gambas:Video CNN]
"Insyaallah HRS menjadi penceramah utama sebagaimana seperti biasanya," tutur dia.

Sebelumnya, PA 212 memastikan Reuni Aksi 212 akan digelar di Monumen Nasional, Jakarta, pada 2 Desember 2019. Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif mengatakan reuni kali ini sedang dalam tahap perencanaan.

Pernyataan itu mengonfirmasi poster bertajuk "Munajat untuk Keselamatan Negeri: Maulid Agung dan Reuni Alumni 212" beredar di media sosial. Poster tersebut juga menjanjikan kehadiran Rizieq Shihab.

Sebelumnya, Novel menyebut pihaknya tak akan lagi mengundang Prabowo Subianto yang sebelumnya jadi tokoh sentral pergerakan ini. Ia bahkan meminta 212 untuk tak lagi dikaitkan dengan Prabowo.

"Untuk hadir atau tidak hadirnya Prabowo, saya enggak paham dan setahu saya tidak ada pembahasan," kata Novel kepada CNNIndonesia.com, Senin (4/11).


(dhf/arh)