Hari Pahlawan, Anies Singgung Masalah Ketimpangan di Jakarta

CNN Indonesia | Minggu, 10/11/2019 11:12 WIB
Hari Pahlawan, Anies Singgung Masalah Ketimpangan di Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan singgung masalah ketimpangan di Jakarta saat memperingati Hari Pahlawan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan di Silang Monas, Jakarta, Minggu (10/11).

Selain bicara soal jasa para pahlawan, Anies juga menyinggung masalah ketimpangan sosial di Jakarta yang menjadi 'PR' bersama.

"Hibah nyawa tidak bisa dikembalikan. Di depan kita, ada tantangan. Di Jakarta ada masalah ketimpangan kesejahteraan," ujar Anies di Silang Monas.

Menurut Anies, setiap ASN di Jakarta harus berani bertindak sebagai pahlawan. Anies meminta para ASN untuk ambil bagian dalam menyelesaikan masalah ketimpangan dan kesejahteraan tersebut.

"Bapak, ibu, semua ambil masalah ini, ambil tanggung jawab ini, biar ke depan anak bapak/ibu kelak menyebut [Anda] sebagai pahlawan. Jadi, jangan kita hanya memperingati Hari Pahlawan saja," ujar Anies.

Mereka yang gugur pada pertempuran 10 November 1945 tak berniat untuk menjadi pahlawan. Saat itu, lanjut Anies, mereka yang berjuang hanya berpikir untuk mengusir kolonial di Tanah Indonesia.

"Mereka hanya didorong oleh kekuatan untuk melawan kolonial," ujar Anies.

[Gambas:Video CNN]


(ctr/asr)