Kronologi Penembakan Dua Terduga Teroris di Deli Serdang

CNN Indonesia | Sabtu, 16/11/2019 19:10 WIB
Kronologi Penembakan Dua Terduga Teroris di Deli Serdang Ilustrasi penangkapan teroris. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Medan, CNN Indonesia -- Tim gabungan Densus 88 Mabes Polri, Polda Sumut dan Polrestabes Medan meringkus tiga terduga teroris di di Jalan Desa Kota Datar, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumut, Sabtu (16/11/2019) pagi tadi.

Ketiganya masing-masing A, K dan P. Mereka masih berkaitan dengan aksi bom bunuh diri yang dilakukan Rabbial Muslim Nasution di Polrestabes Medan pada Rabu (13/11/2019).

"Di Hamparan Perak pada jam 10.50 WIB, ada ditangkap tiga terduga teroris jaringan kasus peledakan di Polrestabes Medan," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto di RS Bhayangkara Medan, Sabtu (16/11).


Menurut Agus, saat disergap petugas, ketiga pria itu sempat berupaya kabur dan melakukan perlawanan. Bahkan seorang polisi mengalami luka di bagian pinggang dan paha akibat ditikam.

Polisi terpaksa meletuskan tembakan. Dua di antara terduga teroris itu tewas di lokasi.

"Pada saat dilakukan penangkapan, dua dari tiga terduga itu meninggal dunia. Pada saat itu satu anggota mengalami luka tusuk. Saat ini anggota sudah dirawat di RS Bhayangkara dan sudah dioperasi dan proses pemulihan," paparnya.

Sementara, dua jenazah terduga teroris itu telah dibawa ke Rs Bhayangkara Medan. Sedangkan satunya lagi berhasil diamankan dan saat ini menjalani proses pemeriksaan.

"Satu terduga berhasil diamankan. Saat ini masih diperiksa," bebernya.

[Gambas:Video CNN] (FNR/agt)