Hakim PN Medan Ditemukan Tewas di Mobil, Diduga Dibunuh

CNN Indonesia | Jumat, 29/11/2019 21:30 WIB
Hakim PN Medan Ditemukan Tewas di Mobil, Diduga Dibunuh Hakim Pengadilan Negeri Medan ditemukan tewas di dalam mobilnya di kebun sawit (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hakim Pengadilan Negeri Medan bernama Jamaluddin (55) ditemukan tewas di dalam mobilnya di wilayah kebun sawit Dusun II Namo Bintang Desa Suka Dame Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten, Deli Serdang, Sumatera Utara. Dugaan sementara Jamaluddin tewas dibunuh.

"Benar, korban merupakan Humas Pengadilan Negeri Medan yang juga hakim di pengadilan itu," tutur Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Komisaris Eko Hartanto, Jumat (29/11).

"Sejumlah saksi masih diperiksa. Dugaan sementara dibunuh," tambahnya.


Eko menjelaskan bahwa korban pertama kali ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB, Jumat (29/11). Kepolisian mendapat informasi dari Kepala Desa Suka Dame.

Berdasarkan informasi tersebut, polisi langsung menuju ke lokasi yang dimaksud. Polisi lalu mendapati mobil korban sudah berada di dalam jurang kebun sawit dengan posisi menabrak pohon kelapa sawit.

Kondisi Jamaluddin sudah dalam keadaan kaku telentang di bangku nomor dua dan tak bernyawa. Jamaluddin juga masih mengenakan baju dan celana kaos berwarna hijau bertuliskan PN Medan.

Di sejumlah tubuh korban ditemukan sejumlah luka. Jasad Jamaluddin lalu dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi.
[Gambas:Video CNN]
Polisi juga mendapati kondisi mobil bagian depan rusak akibat menabrak pohon kelapa sawit. Airbag yang terletak di dekat kursi kemudi juga telah mengembang, namun jasad Jamaluddin terduduk di bagian tengah mobil.
 
"Selanjutnya personel menghubungi Inafis Polrestabes Medan, lalu korban dibawa ke ke RS Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi," jelasnya.

Kepolisian menduga Jamaluddin tewas dibunuh lantaran terdapat sejumlah luka di tubuhnya. Jamaluddin selama ini tinggal di Perumahan Royal Monaco Blok B No. 22 Gedung Johor Kelurahan Medan Johor.
(frn/bmw)