Polisi: Eka Deli Koordinator Artis Investasi Bodong Memiles

CNN Indonesia | Senin, 13/01/2020 18:16 WIB
Polisi menyebut penyanyi Eka Deli, yang sudah menyerahkan mobil hadiah investasi, sebagai koordinator artis di aplikasi Memiles. Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan menyebut penyanyi Eka Deli sudah menyerahkan mobil hasil reward Memiles. (CNN Indonesia/Farid)
Surabaya, CNN Indonesia -- Penyanyi Eka Deli (ED) menyerahkan aset satu unit mobil kepada kepolisian yang didapat dari aplikasi Memiles. Ia juga diketahui berperan sebagai koordinator artis terkait aplikasi tersebut.

Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Luki Hermawan mengatakan mobil tersebut berjenis Toyota Fortuner berwarna putih. Berdasarkan pengakuan Eka, mobil itu adalah reward dari Memiles yang didapatkannya.

"ED tadi malam sudah menyerahkan salah satu reward, mobil jenis Fortuner warna putih, saat ini di tangan penyidik, insyaallah nanti malam, mungkin besok, sudah sampai di sini. Mobil tersebut belum ada suratnya," kata Luki, di Mapolda Jatim, Senin (13/1).


Berdasarkan pemeriksaan sementara, kata Luki, Eka juga diketahui berperan sebagai koordinator sejumlah artis yang mengikuti aplikasi Memiles.

"ED ini kan sebagi koordinator artis, tidak menutup kemungkinan ada public figure lain masuk di dalam, apakah dia sebagai endorse langsung, atau mungkin dia sebagai member, atau sebagai korban," katanya.

[Gambas:Video CNN]
Polisi pun akan mendalami kemungkinan keberadaan figur publik lain yang juga terlibat dalam aplikasi milik PT Kam and Kam ini.

"Ada lagi beberapa publik figur, nanti pelan pelan kami akan tarik semuanya, mobil mewah juga yang akan kami tarik," ujarnya.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, sejak pukul 09.30 WIB hingga kini, artis Eka deli tengah diperiksa intensif oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim.

Selain Eka, polisi juga telah memanggil sejumlah artis lain yakni Marcello Tahitoe (MT) alias Ello, Adjie Notonegoro (AN), dan Judika (J). Mereka akan diperiksa dalam pekan ini.

Tak hanya itu, Luki mengaku juga telah melacak adanya artis lain yang juga terlibat.

(frd/arh)