Sandi soal Prabowo Menteri Terbaik: Selamat pada Bos Saya

Ulfa Arieza, CNN Indonesia | Sabtu, 22/02/2020 21:42 WIB
Sandi soal Prabowo Menteri Terbaik: Selamat pada Bos Saya Wakil Ketum Gerindra Sandiaga Uno memberi selamat kepada Prabowo Subianto sebagai mentei terbaik berdasarkan survei Indo Barometer. (CNN Indonesia/Dhio Faiz).
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno memberikan ucapan selamat kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto atas predikat menteri dengan kinerja terbaik berdasarkan survei Indo Barometer. Prabowo dalam survei itu mengalahkan menteri-menteri lain di kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Saya ucapkan selamat pada bos saya, Pak Prabowo Subianto," kata Sandi di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (22/2).

Sandi mengungkapkan kinerja Prabowo sebagai Menhan selama kurang lebih tiga bulan terakhir menjadi perbincangan tidak hanya di dalam negeri, tapi juga mancanegara. Ia berharap mantan pasangannya dalam Pilpres 2019 itu dapat terus membantu Jokowi khususnya terkait pertahanan Indonesia.


"Saya baru pulang dari Jepang juga kunjungan ke Kuala Lumpur baru-baru ini. Semua memuji langkah-langkah Pak Prabowo," ucapnya.

Sandi memuji Ketua Umum Gerindra tersebut. Sebab kata dia, Prabowo menjadi perbincangan lantaran pernyataannya yang menyejukkan di tengah ketidakpastian global.

"Pak Prabowo menjadi suatu oase dan tentunya sebagai pembantu presiden, Pak Prabowo sudah menjalankan satu program yang menurut saya di atas ekspektasi masyarakat dalam dan luar negeri," ucapnya.

Diketahui hasil survei Indo Barometer menyebut Prabowo menjadi menteri paling populer di jajaran kabinet periode kedua Jokowi. Prabowo juga menempati posisi teratas kategori menteri dengan kinerja yang bagus di mata masyarakat.

Dalam kategori itu, Prabowo mendapatkan 26,8 persen suara sehingga berhasil menyingkirkan punggawa lainnya, seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menko Polhukam Mahfud MD. Survei itu merupakan hasil jajak pendapat 1.200 responden dari 34 provinsi.



[Gambas:Video CNN]

(osc)