Underpass Gunung Sahari Terendam, Lalu Lintas Dialihkan

CNN Indonesia | Selasa, 25/02/2020 13:08 WIB
Polisi mengalihkan arus lalu lintas setelah underpass Gunung Sahari, Jakarta Pusat, terendam banjir, Selasa (25/2). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jalur lintas bawah atau underpass Gunung Sahari, Jakarta Pusat, terendam banjir, Selasa (25/2). Arus kendaraan pun dialihkan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi menuturkan banjir di underpass itu membuat kendaraan tidak bisa melintas.

"Pengguna jalan mau ke Gunung Sahari dari Kemayoran untuk sementara tidak bisa dilintasi underpass Gunung Sahari mengingat tingginya kurang lebih 1,5 meter. Sementara kami alihkan jalannya," kata Lilik saat dikonfirmasi.


Underpass tersebut, katanya, tidak bisa dilintasi dari dua arah, baik dari arah Kemayoran ataupun dari arah Pasar Baru.

Selain itu, Lilik menuturkan jalan di sekitar lampu merah Pintu Besi, Gunung Sahari, masih bisa dilintasi. Sementara, jalan yang menuju ke arah Pasar Baru tidak bisa dilintasi karena ketinggian air mencapai 50 sentimeter (cm).

[Gambas:Video CNN]
Sebelumnya, underpass Senen dan Kemayoran juga tidak bisa dilintasi lantaran tergenang banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak malam hari.

Akibat banjir tersebut, sejumlah ruas jalan tergenang banjir dengan ketinggian bervariasi. Bahkan, ada pula jalan yang tak bisa dilintasi oleh kendaraan bermotor.


(dis/arh)