Dua Pasien Positif Corona Jateng Asal Semarang dan Magelang

CNN Indonesia | Minggu, 15/03/2020 18:46 WIB
Dua Pasien Positif Corona Jateng Asal Semarang dan Magelang Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (CNN Indonesia/Dinda Audriene Muthmainah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengonfirmasi dua pasien positif terjangkit virus corona berasal dari Semarang dan Magelang.

"Ada dua pasien masing-masing di Rumah Sakit Karyadi Semarang dan Rumah Sakit Tidar Magelang dinyatakan positif," kata Ganjar dalam konferensi pers yang digelar di rumah dinasnya Puri Gedeh Semarang, Minggu (15/3).
Ganjar Pranowo menyebut pasien positif corona yang berada di Rumah Sakit Karyadi Semarang memiliki riwayat usai melakukan perjalanan dari Bali. Sementara itu yang beradadi Rumah Sakit Tidar Magelang memiliki rekam jejak dari bepergian di Malaysia.

Ganjar menambahkan bila pihaknya dan seluruh jajaran forkopimda terus melakukan upaya pencegahan penyebaran corona. Salah satunya dengan meliburkan seluruh sekolah di Jawa Tengah selama dua pekan, terhitung mulai tanggal 16 Maret 2020.


"Sudah kita putuskan tadi malam untuk meliburkan seluruh sekolah di Jawa Tengah selama dua pekan. Namun kondisinya masih bisa disesuaikan, di mana yang menghadapi ujian tetap berlanjut", terang Ganjar.
Dua Pasien Positif Corona Jateng Asal Semarang dan MagelangFoto: CNN Indonesia/Fajrian

[Gambas:Video CNN]


Sebelumnya diberitakan, kumlah pasien positif corona di Indonesia bertambah menjadi 117 orang. Angka tersebut muncul setelah pada Minggu (15/3), pemerintah mendapati 21 kasus baru, menambah jumlah pasien positif corona pada Sabtu (14/3) yang berjumlah 96.

Juru Bicara Pemerintah khusus penanganan virus corona, Achmad Yurianto mengatakan spesimen positif didominasi dari Jakarta.

"19 orang di Jakarta dan 2 di Jawa Tengah," kata Yurianto kepada wartawan, Minggu (15/3).

(dmr/ain)