Ribuan ODP dan PDP di Jabar Jalani Rapid Test Corona

CNN Indonesia | Rabu, 25/03/2020 15:07 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyebut ribuan warga 27 kota dan kabupaten di daerahnya mengikuti rapid test virus corona. Ridwan Kamil menyebut ribuan warga Jawa Barat mengikuti rapid test virus corona. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar rapid test atau tes cepat massal virus corona (covid-19) di 27 kota/kabupaten, Rabu (25/3). Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui akun Twitter pribadinya @ridwankamil.

Dalam kicauannya, Emil, sapaannya, menyatakan rapid test ditujukan pada warga yang termasuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) beserta keluarga maupun orang-orang terdekatnya.


"Hari ini, ribuan warga di 27 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat yang masuk kategori A: yaitu mereka yang ODP, PDP beserta keluarga, tetangga dan teman dekatnya sudah mulai melakukan rapid test Covid-19," seperti dikutip dari akun Twitter Emil.


Emil juga mengunggah sebuah foto yang menunjukkan seorang petugas medis mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat rapid test bertuliskan Wondfo Sars-CoV-2 Antibody Test.

Dalam kicauan selanjutnya, Emil menyebut pelaksanaan rapid test juga digelar bagi dokter dan petugas kesehatan lainnya.

"Juga dokter, petugas kesehatan yang sedang berjuang di garda terdepan di Rumah Sakit rujukan dll sudah mulai menjalani tes ini hari ini. Doakan lancar dan tidak ada lagi yang positif Covid-19. Aamiiin," katanya.

Pada Minggu (22/3), Ridwan Kamil telah mengatakan bahwa Jabar meneydiakan tiga tempat tes massal covid-19. Selain Stadion PCB Bekasi, tempat lainnya yakni di Stadion Pakansari Bogor, dan Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

[Gambas:Video CNN]

(psp/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK