Relawan Corona Dokter Tirta Berstatus PDP Covid-19

CNN Indonesia | Minggu, 29/03/2020 15:26 WIB
Relawan peduli pencegahan covid-19 dokter Tirta mengonfirmasi dirinya berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona. Ilustrasi pasien PDP virus corona. (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Relawan peduli pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) Tirta Mandira Hudi atau yang akrab disapa dokter Tirta mengonfirmasi dirinya berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona.

Hal itu ia umumkan dalam laman media sosial Instagram resmi miliknya di @dr.tirta pada hari ini, Minggu (29/3) dan sudah di konfirmasi oleh CNNIndonesia.com.

"Iya PDP, pasien dengan pengawasan. Karena gejala dan riwayat dengan covid-19," kata Tirta kepada CNNIndonesia.com, Minggu (29/3).


Lebih lanjut, Tirta mengaku telah menjalani rapid test virus corona pada Rabu (25/3) lalu. Ia pun menunjukkan bahwa rapid test yang sudah dijalaninya menunjukkan hasil
negatif virus corona.


Tak hanya itu, ia juga menyatakan bahwa hasil rontgen dan laboratorium turut menunjukkan hasil yang tak menunjukkan gejala Covid-19.

"Masih aman, rontgen aman, laboratorium aman," kata dia.

Tirta mengungkapkan bahwa dirinya saat ini masih mengalami kondisi demam yang fluktuatif. Selain itu, ia mengaku masih mengalami batuk dan nyeri saat menelan makanan.

"Saya soalnya ada comorbid bronkitis kronis" kata dia.

[Gambas:Video CNN]

Dalam laman sosial media Instagram resminya, Tita turut menyatakan masih berlanjut mengurus bisnisnya dan berjuang melawan virus corona meski dalam status PDP.

"Saya terlatih ngatur toko banyak, @shoesandcare, selama kuliah 2009-2013 saya terbiasa bagi tugas, kuliah+usaha. So, ketika saya PDP, sekarang, saya masih bisa lanjut berjuang dan ngurus bisnis," tulis Tirta.

Keterangan itu ia sertai dengan unggahan foto dirinya dengan kondisi pergelangan tangan yang telah dipasang infus di sebuah ranjang rumah sakit. Ia kini diketahui dirawat di Rumah Sakit Kartika Pulomas, Jakarta.

[Gambas:Instagram]

Nama dr. Tirta lebih dikenal jagat media sosial sebagai pengamat dan pebisnis sepatu sneakers. Ia juga menyandang gelar dokter dari UGM.

Saat virus corona merebak, Tirta dikenal publik karena kegiatan sosial. Dia menjadi bagian dari penggalangan donasi #NutrisiGardaTerdepan dan Bersatu Saling Bantu di media sosial.




(rzr/DAL)