Anies Sebar Masker Gratis ke Warga Jakarta Lawan Corona

CNN Indonesia | Selasa, 31/03/2020 19:01 WIB
Anies Sebar Masker Gratis ke Warga Jakarta Lawan Corona Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan akan membagikan masker secara gratis ke warga di setiap kelurahan di Jakarta sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini tengah menyediakan stok masker ke setiap kelurahan lewat jalur RT/RW.

"Ini sedang disiapkan semuanya, begitu siap kita distribusikan," kata Anies dalam konferensi pers di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (31/3).


Pemprov DKI, kata Anies tengah bekerja sama dengan PD Pasar Jaya untuk memenuhi stok masker di Jakarta. Setelah terkumpul masker-masker itu akan dibagikan secara cuma-cuma ke setiap warga.

Skema pembagiannya akan diberikan ke setiap kelurahan lewat jalur RT/RW. Pembagian masker secara gratis agar setiap warga di Jakarta dapat menggunakan masker.

"Kita ingin agar masyarakat lebih banyak menggunakan masker," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencatat lonjakan kasus positif Covid-19. Per Selasa (31/3), sebanyak 741 warga DKI Jakarta dinyatakan positif Covid-19.


Ketua II Gugus Tugas Covid-19 DKI Jakarta menyampaikan, dari jumlah itu sebanyak 451 orang masih dalam perawatan. Sementara 157 lainnya melakukan isolasi mandiri.

Pemprov DKI Jakarta mencatat di hari yang sama ada 49 orang dinyatakan sembuh dan 94 lainnya meninggal dunia. (thr/wis)