Komisi III Pindahkan Rapat ke Gedung KPK

CNN Indonesia | Selasa, 07/07/2020 11:14 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK Gedung KPK di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Komisi III DPR RI akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan dengan pimpinan serta Dewan Pengawas (Dewas) KPK pada hari ini, Selasa (7/7).

Berbeda dari sebelumnya yang bisa digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, RDP kali ini akan diselenggarakan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni membenarkan hal tersebut. Menurutnya RDP ini akan menjadi sejarah karena pihaknya akan menjemput bola ke KPK secara langsung.


"Yes, benar banget. Jam 11.00 WIB nanti Komisi III RDP di kantor KPK. Ini sejarah baru karena tidak pernah biasa, kami membiasakan dalam proses jemput bola agar kita tahu persis mitra kami di kantornya tersebut," ucap Sahroni kepada wartawan, Selasa (7/7).

Dia menerangkan bahwa penyelenggaraan RDP di Gedung KPK merupakan permintaan dari Komisi III DPR.

Menurutnya, langkah ini bertujuan agar Komisi III DPR dan KPK bisa saling mendukung kebijakan demi meningkatkan pendapatan negara.

"Kami Komisi III yang minta rapat di sana biar kita dengan mitra satu sama lain mendukung terkait kebijakan atau terkait permasalahan yang sifatnya membangkitkan peningkatan pendapatan negara khususnya KPK yang bekerja," tuturnya.

Sahroni menambahkan, kemungkinan RDP antara Komisi III DPR dengan KPK akan berlangsung terbuka alias bisa disaksikan oleh masyarakat secara langsung.

(mts/wis)

[Gambas:Video CNN]