Dokter RSJ Menur Surabaya Meninggal Akibat Covid-19

CNN Indonesia | Minggu, 12/07/2020 17:54 WIB
Petugas pemakaman membawa peti jenazah pasien COVID-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Senin (30/3/2020). Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto per Senin (30/3/2020) pukul 12.00 WIB menyatakan jumlah pasien positif COVID-19 di Indonesia telah mencapai 1.414  kasus, pasien yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 75 orang, sementara kasus kematian bertambah delapan orang dari sebelumnya 114 orang menjadi 122 orang. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc. Ilustrasi. Salah seorang dokter di RSJ Menur, Surabaya, Jatim, meninggal dunia akibat infeksi virus corona pada Minggu (12/7). (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang dokter di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur, Surabaya, Jawa Timur, Deni Chrismono Raharjo meninggal dunia akibat infeksi virus corona (Covid-19).

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jatim, Sutrisno mengatakan, Deni meninggal pada Minggu (12/7) pada pukul 05.00 WIB di RSUD dr Soetomo, Surabaya.

"Meninggal hari ini karena Covid-19," kata Sutrisno, saat dikonfirmasi.


Sutrisno mengatakan, sebelum meninggal, Deni sempat menjalani perawatan selama dua pekan di ruang isolasi RSUD dr Soetomo. Namun, nyawanya tak dapat tertolong.

"Dokter Deni sempat dirawat selama dua minggu di rumah sakit Surabaya, di ruang isolasi. Sudah mendapatkan perawatan, tapi Tuhan berkehendak lain," ujarnya.

Namun, Sutrisno mengaku belum mengetahui dari mana Deni mendapatkan infeksi tersebut. Belum diketahui pasti juga apakah Deni memiliki penyakit pemberat (komorbid) atau tidak.

Seperti diketahui, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim telah mengalih fungsikan sebagian gedung di RSJ Menur sebagai ruang isolasi pasien Covid-19. RSJ Menur menyediakan sebanyak 100 kasur.

Dengan meninggalnya Deni, maka kini total sebanyak tujuh dokter meninggal dunia akibat Covid-19 di Surabaya.

Hingga kini, Jawa Timur masih menjadi provinsi dengan angka penambahan kasus harian tertinggi di Indonesia. Data teranyar mencatat penambahan 518 kasus baru Covid-19 di Jawa Timur pada Minggu (12/7).

(frd/asr)

[Gambas:Video CNN]