Amien Disebut Tolak Terus Permintaan Zulhas untuk Berjumpa

CNN Indonesia | Jumat, 24/07/2020 13:45 WIB
Ketum PAN Zulhas disebut sudah berulangkali meminta pertemuan dengan politikus senior Amien Rais namun permintaan itu belum juga dikabulkan. Amien Rais dan Zulkifli Hasan disebut belum bertemu lagi sejak kongres terakhir. (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu pendiri PAN Amien Rais dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas disebut belum pernah bertemu sejak gelaran Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, Februari.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Waketum PAN) Yandri Susanto, hal itu terjadi karena Amien belum memberikan waktunya meski Zulhas beberapa kali minta untuk bertemu.

"Setahu saya beberapa kali Bang Zulhas mau ketemu Pak Amien. Bang Zulhas selalu cerita sama kita, Bang Zulhas selalu minta waktu ke Pak Amien, tapi Pak Amien yang belum memberi waktu," kata Yandri saat dikonfirmasi, Jumat (24/7).


Sebagai junior, lanjutnya, Zulhas memilih mengikuti kemauan Amien Rais tersebut dan enggan memaksakan diri untuk bersilaturahmi.

"Kalau Pak Amien belum kasih waktu bagaimana? Jadi bukan Bang Zulhas yang enggak mau ketemu Pak Amien, Bang Zulhas dari pasca Kongres di Kendari sudah minta waktu terus dengan Pak Amien untuk silaturahmi, untuk mengobrol dari hati ke hati. Tapi belum diberi waktu," tutur Yandri.

Sebelumnya, lewat video yang diunggah di akun Youtube, @aguzbe official, Selasa (21/7), Amien Rais mengaku telah dikeluarkan dari PAN karena tidak setuju partainya bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Saya sudah tidak di PAN lagi. Saya sudah dikeluarkan sama anak buah saya karena saya tidak setuju dengan rezim yang sudah tidak ketulungan itu. Sementara, mereka tetap yakin bahwa bergabung rezim Jokowi akan dapat logistik, akan dapat segala macam," ujar Amien Rais.

Waketum PAN Viva Yoga Mauladi membantah klaim tersebut. Dia menyatakan Amien Rais tidak mungkin dikeluarkan dari partainya.

"PAN itu Amien Rais, Amien Rais itu PAN," ucap dia kepada CNNIndonesia.com, Kamis (23/7).

(mts/arh)

[Gambas:Video CNN]