Satu Anggota Dewan Positif, Gedung DPRD DKI Ditutup Sementara

dmi, CNN Indonesia | Selasa, 28/07/2020 17:33 WIB
Satu anggota dewan dan satu pegawai DPRD DKI Jakarta dinyatakan positif terinfeksi virus corona dan tengah menjalani isolasi di rumah sakit. Ilustrasi DPRD DKI. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia --

Satu orang anggota dewan dan satu orang pegawai DPRD DKI Jakarta positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Dampaknya, Gedung DPRD DKI Jakarta bakal ditutup untuk sementara waktu.

"Iya benar (ada kasus positif di DPRD DKI). Satu anggota dan satu PNS. Sekarang sudah isolasi di rumah sakit," kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi saat dihubungi, Selasa (28/7).

Pras mengatakan, anggota dewan yang positif itu kemungkinan tertular di luar area DPRD DKI Jakarta. Apalagi sebagai anggota dewan, pihaknya masih sering bertemu dengan masyarakat.


Lebih lanjut Pras mengatakan nantinya seluruh anggota dewan akan mengikuti tes swab untuk mendeteksi pelacakan.

"Oiya, nanti per fraksi swab, termasuk saya karena belakangan banyak aktivitas di kantor," tuturnya.

Sebelumnya sempat beredar surat yang ditandatangani Prasetio perihal penutupan sementara Gedung DPRD DKI Jakarta. Penutupan dilakukan setelah ada satu anggota dewan dan satu pegawai DPRD DKI Jakarta positif corona.

Penutupan sementara mulai dari 29 Juli hingga 2 Agustus 2020. Selama penutupan, gedung akan disemprot cairan disinfektan.

Sejumlah kegiatan kerja dan aktivitas DPRD Jakarta akan kembali dibuka pada Senin (3/8). Sementara, untuk kegiatan-kegiatan yang sudah terjadwal akan dijadwalkan kembali melalui rapat Badan Musyawarah.

(osc/osc)

[Gambas:Video CNN]