PS Store Jakarta Tetap Buka Meski Pemiliknya Jadi Tersangka

CNN Indonesia | Rabu, 29/07/2020 13:50 WIB
Toko ponsel PS Store Condet, Kramat Jati, Jakarta masih buka dan ramai dikunjungi calon pembeli meski pemiliknya ditetapkan sebagai tersangka kasus kepabeanan. Toko PS Store di Jalan Raya Condet, Jakarta Timur. (CNN Indonesia/ Yogi Anugrah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Toko ponsel PS Store di Jalan Raya Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur tetap beroperasi meski pemilik toko itu telah ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana kepabeanan.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi sejak pukul 11.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB, toko di Jalan Raya Condet itu ramai didatangi calon pembeli.


Calon pembelinya dari beragam kalangan; wanita, laki-laki, remaja, higga orang tua. Mereka silih berganti berdatangan ke toko yang berada di pinggir jalan itu.

Beberapa dari mereka terlihat sekadar bertanya harga, lalu kemudian pulang. Namun tak sedikit pengunjung yang membeli ponsel.

Ada 3 orang karyawan yang terlihat di toko ini, mereka sibuk melayani calon pembeli yang datang.

CNNIndonesia.com mencoba menanyakan perihal alasan toko masih buka meski pemiliknya sudah dijadikan tersangka. Akan tetapi karyawan yang ada di toko enggan berkomentar.

Sebelumnya, dikutip dari akun Instagram resminya Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta, disebut bahwa pemilik toko online berinisial PS, menjadi tersangka tindak pidana kepabeanan.

Ratusan ponsel ilegal serta rumah Rp1,15 miliar pun disita negara sebagai denda.

Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta menyebut sudah melakukan pelimpahan tahap II, atau penyerahan barang bukti dan tersangka kasus tersebut ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, pada 23 Juli.

"Tersangka berinisial PS telah diserahkan beserta barang bukti antara lain 190 Handphone bekas berbagai merk dan uang tunai hasil penjualan sejumlah Rp 61.300.000," menurut keterangan tersebut, Rabu (29/7).

Toko ponsel PS Store dikenal di kalangan netizen, khususnya yang berdomisili di Jakarta. Toko ini menjual ponsel bekas dalam kondisi bagus dengan harga miring.

Keramaian aktivitas jual beli di PS Store tak jarang memicu kemacetan di ruas Jalan Raya Condet. Ini karena banyak calon pembeli yang berdiri di pinggir jalan lantaran tak tertampung oleh kapasitas toko.

(yoa/wis)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK