Hujan Deras, Banjir Rendam 3 RT dan 6 Ruas Jalan di Jakarta

CNN Indonesia | Kamis, 13/08/2020 18:39 WIB
Hujan deras yang mengguyur Jakarta, Kamis (13/8), menyebabkan banjir merendam 3 RT dan 6 ruas jalan dengan ketinggian bervariasi. Ilustrasi banjir di Jakarta. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia --

Banjir merendam sedikitnya 3 rukun tetangga (RT) di Jakarta akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Kamis (13/8) siang. Selain itu, enam ruas jalan di Jakarta juga tercatat sempat tergenang banjir.

Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengatakan, tiga RT yang tergenang itu dua di antaranya berada di Kelurahan Tegal Alur, Jakarta Barat dengan ketinggian 15 centimeter. Sementara satu RT lagi yang terdampak banjir yakni di Kelurahan Cilincing, Jakarta Timur dengan ketinggian air 10 centimeter.

"Genangan di tiga RT tersebut diakibatkan curah hujan yang tinggi," kata Insaf saat dikonfirmasi, Kamis (13/8).


Sementara itu, enam ruas jalan ibu kota yang tergenang di antaranya Jalan Pademangan VIII, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Jenderal Sudirman. Kemudian, Jalan Pancoran, Jalan Akasia Raya VI, serta Jalan Kampung Tengah.

Berdasarkan cuitan BPDB Jakarta di akun @BPDBJakarta menyebutkan, pada pukul 15.00 WIB, Pintu Air Pasar Ikan sudah berstatus siaga II atau siaga. Tinggi muka air sempat menyentuh 206 centimeter.

Selain itu, BPBD DKI Jakarta juga mengeluarkan peringatan dini cuaca di Jakarta. Berdasarkan BPBD, hujan deras di wilayah ibu kota masih akan terjadi hingga pukul 19.00 WIB.

(dmi/osc)

[Gambas:Video CNN]