Andika Perkasa Sambangi Anies, Cari Masukan Tangani Covid-19

CNN Indonesia | Selasa, 18/08/2020 17:59 WIB
Wakil Ketua Pelaksana I KPC PEN Jendral Andika Prakasa menyambangi kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menanyakan update Covid-19. Jenderal Andika Perkasa menemui Gubernur DKI Anies Baswedan terkait kasus Covid-19. (Foto: ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Pelaksana I Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Jendral Andika Perkasa mengunjungi Balai Kota untuk menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Andika, yang juga menjabat Kepala Staf TNI AD ini, mengatakan kunjungannya kali ini untuk mengetahui perkembangan situasi wabah virus corona (Covid-19) di Ibu Kota.

Pada kesempatan itu, Andika hadir bersama Wakil Ketua Pelaksana II yang juga Wakapolri Komjen Gatot Edy Pramono.


"Intinya ingin mendapatkan update terkait dua hal tadi, penanganan Covid-nya dan pemulihan ekonomi daerah," kata Andika di Gedung Balai Kota, Selasa (18/8).

Pihaknya meyakini bahwa Anies sudah menangani wabah dengan baik yang bisa menjadi masukan bagi pihaknya untuk diteruskan ke daerah lain.

"Dan ini jadi bahan masukan bagi kami untuk kami teruskan sambil kita terus mendapatkan update dari provinsi-provinsi besar lain, itu saja," ungkap dia.

Di sisi lain, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya menyampaikan langkah-langkah dalam menangani pandemi. Tidak hanya itu, Anies juga menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah dan warga dalam menghadapi pandemi.

"Masyarakat 3M (menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan), pemerintah 3T (testing, tracing, dan treatment). Jadi itu bersama-sama dan Alhamdulillah selama ini berjalan dengan baik," papar Anies.

Jumlah kumulatif kasus positif virus corona di DKI Jakarta tembus 30.092, per Senin (17/8). Jumlah itu bertambah 538 kasus dari hari sebelumnya di angka 29.554.

Berdasarkan data dari Pemprov DKI Jakarta, pertambahan sebanyak 538 kasus ini lebih banyak dibandingkan penambahan pada Minggu (16/8) sebanyak 518 kasus, Selasa (11/8) 471 kasus, dan pada Senin (10/8) 479 kasus.

Sebelumnya, Andika juga menemui Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk memetakan masalah Covid-19 di wilayah tersebut.

(dmi/arh)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK