Cawalkot Surabaya Eri Cahyadi Resmi Jadi Kader PDIP

CNN Indonesia | Senin, 07/09/2020 17:37 WIB
Eri Cahyadi mengurus pembuatan kartu tanda angota (KTA) ditemani calon wakil wali kota Armuji di DPD PDIP Jawa Timur. Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi telah menjadi kader PDIP (Amir Baihaqi)
Surabaya, CNN Indonesia --

Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Eri Cahyadi, resmi mengurus kartu tanda anggota (KTA) sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Mantan Kepala Bappeko Kota Surabaya itu mendatangi kantor DPD PDIP Jatim. Didampingi bakal calon wakil wali kota Surabaya Armuji, dan Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono.

"Saya mengurus KTA sebagai kader PDI Perjuangan. Jadi setelah ini baju dan hati saya sudah merah. Sudah jadi kader PDI Perjuangan," kata Eri, Senin (7/9).


Eri pun memohon doa restu kepada para kader PDIP, seluruh relawan di Kota Surabaya, soal langkahnya menjadi kader partai banteng.

Formulir pengurusan KTA Eri ini diterima oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno. Ia mengatakan saat ini Eri resmi menjadi kader PDIP.

"Kalau dulu bajunya Mas Eri itu cokelat karena ASN, tapi sekarang bakal jadi merah. Dengan beliau mengurus KTA maka ini sangat menggembirakan karena akan jadi bagian dari partai," kata dia.

Ia berharap PDIP Surabaya makin solid dalam memenangkan Pilwali Surabaya 2020 usai Eri resmi menjadi kader.

"Jaga kesolidan dan harus menang di Surabaya, karena di Surabaya kader PDIP sudah memimpin sejak tahun 2002," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan Para Kader PDIP di Surabaya menyambut baik langkah Eri tersebut. Langkah Eri semakin memantapkan misi PDIP memenangkan Pilwalkot Surabaya 2020.

"Disambut baik oleh kader-kader di Surabaya. Artinya, semakin lengkaplah pasangan Eri Cahyadi-Armuji maju dalam Pilkada Surabaya sama-sama dari kader PDIP," kata Adi.

Pilkada Surabaya 2020 sendiri bakal diikuti oleh dua pasangan calon. Mereka adalah Eri Cahyadi-Armuji, dan Machfud Arifin - Mujiaman Sukirmo. Keduanya telah mendaftar ke KPU.

(frd/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK