Polisi Usut Tendangan Kung Fu Ala Pol PP ke Mahasiswa Bogor

CNN Indonesia | Sabtu, 19/09/2020 19:59 WIB
Kejadian bermula saat massa aksi dari organisasi Himpunan Mahasiswa Islam Kabupaten Bogor berunjuk rasa di Kompleks Pemkab Bogor, Kamis (17/9). Kekisruhan antara Satpol PP dengan mahasiswa pendemo di Kawasan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor. (ANTARA/M Fikri Setiawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polres Kabupaten Bogor memulai penyelidikan mengenai aksi tendangan terbang anggota Satpol PP ke mahasiswa yang sedang mengadakan aksi unjuk rasa. Aksi Pol PP itu itu juga viral, dengan judul 'tendangan dari langit'.

Kapolres Kabupaten Bogor AKBP Roland Ronaldy mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari masyarakat.

"Kami telah menerima Laporan Polisi dari korban yang melakukan aksinya kemarin, dan saat ini kami sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Roland dalam keterangan tertulis kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (19/9)


Roland menjelaskan kejadian bermula saat massa aksi dari organisasi Himpunan Mahasiswa Islam Kabupaten Bogor berunjuk rasa di Kompleks Pemkab Bogor. Aksi unjuk rasa berlangsung pada Kamis (17/9).

Aksi itu, kata Roland, didampingi oleh kepolisian dan Satpol PP. Namun saat aksi berlangsung, terjadi gesekan antara massa aksi dengan pihak keamanan.

"Namun disayangkan, dalam pengamanan para demonstran yang sedang menyampaikan aspirasinya tersebut terjadi aksi yang tidak diharapkan," ujarnya.

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan aksi tendangan terbang orang berseragam Satpol PP kepada mahasiswa. Dalam video yang diunggah akun @txtdaribogor, aksi penendangan terjadi saat pengamanan unjuk rasa.

Dalam kerumunan, terlihat aparat kepolisian, Satpol PP, dan mahasiswa yang saling meneriaki satu sama lain. Di tengah kericuhan, seorang berseragam Satpol PP berlari, melompat, lalu menendang salah satu massa aksi.

(dhf/ain)

[Gambas:Video CNN]