Pilkada Surabaya, Eri Cahyadi Janji Teruskan Program Risma

CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 07:10 WIB
Bakal calon wali kota Surabaya, Eri Cahyadi menilai Tri Rismaharini berhasil membuat Surabaya lebih maju dalam 10 tahun terakhir. Bakal calon wali kota Surabaya, Eri Cahyadi berjanji akan meneruskan program Tri Rismaharini jika terpilih di Pilkada 2020 (Amir Baihaqi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berjanji akan meneruskan berbagai kebijakan yang selama ini telah dijalankan Tri Rismaharini jika terpilih dalam Pilkada Serentak 2020. Menurutnya, kiprah Risma selama ini berhasil membuat Surabaya menjadi terpandang.

"Sampai dengan saat ini dengan kebaikan yang ditanamkan beliau, Surabaya menjadi kota yang bisa bergotong royong, Surabaya menjadi kota yang rukun meskipun berbeda agama, berbeda keyakinan, dan banyak macam-macam budaya yang ada di Kota Surabaya," kata Eri dalam keterangan resmi, Minggu (21/9).

Eri menilai saat ini pusat kota hingga pinggiran Surabaya sudah terkoneksi dan terhubung dengan berbagai infrastruktur yang dibangun oleh Risma. Ke depan, Eri menyatakan akan fokus pada sumber daya manusia dan mengutamakan kepentingan masyarakat miskin atau wong cilik.


"Insyallah jika kami diberikan amanah oleh masyarakat Surabaya kami berharap seluruh kader PDI Perjuangan tetap mendampingi kami untuk menata kota Surabaya dan meneruskan kebaikan Bu Risma," kata dia.

Tak hanya itu, Eri juga memberikan komitmennya sebagai kader baru PDI Perjuangan di hadapan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang hadir dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDIP Surabaya.

Komitmen pertama, Eri berjanji menjaga Kota Surabaya dalam bingkai NKRI yang setia pada ideologi Pancasila, UUD 1945, serta menjunjung tinggi prinsip Bhinneka Tunggal Ika.

Eri berkomitmen menjaga keberlanjutan pembangunan Kota Surabaya yang semakin maju dan menyejahterakan rakyat dan memperhatikan kesejahteraan wong cilik.

"Memperkuat sinergi tiga pilar PDI Perjuangan, yakni kekuatan struktur partai, kekuatan di legislatif, serta kekuatan di pemerintah Kota Surabaya," kata Eri.

Di tempat yang sama, Ketua DPP PDI Perjuangan Tri Rismaharini meminta kepada pasangan Eri-Armuji agar pendidikan harus menjadi fokus selanjutnya bila terpilih sebagai Wali Kota Surabaya.

Ia berharap SPP untuk anak SMA bisa digratiskan agar generasi muda tidak lagi terkendala biaya. Sejauh ini, Risma baru berhasil meringankan pembiayaan sekolah untuk tingkat SD dan SMP.

"Bagaimana anak-anak kita itu bisa sekolah perguruan tinggi kalau kemudian SMA-nya ndak bisa sekolah, ndak bisa bayar," kata Risma.

Selain itu, Risma juga mengajak Eri-Armuji untuk langsung turun mendengarkan aspirasi rakyat Surabaya. Dia juga meminta jajaran DPC Surabaya hingga pengurus struktural di tingkat PAC dan anak ranting menyerap masalah rakyat.

Eri Cahyadi-Armuji sudah mendaftar ke KPU dan telah menjalani tes kesehatan. Dia akan melawan pasangan Machfud Arifin-Mujiman di Pilkada Kota Surabaya 2020.

(rzr/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]