Hujan Deras, Jalan Jakarta Tergenang di Delapan Titik

CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 21:50 WIB
Jalanan di Jakarta terendam setidakanya delapan titik akibat hujan deras dengan ketinggian 10-30 sentimer. Ilustrasi banjir di Sudirman-Thamrin. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hujan mengguyur Jakarta dan sekitarnya membuat Ibu Kota kembali digenangi air. Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Mohammad Insaf mengatakan bahwa genangan air terjadi di 8 titik jalan di Jakarta.

"Info jalan tergenang 21 September 2020 pukul 21.00 WIB jalan tergenang 8 titik," kata Insaf kepada CNNIndonesia.com, Senin (21/9).

Adapun jalan yang tergenang ialah Jl. Jend. Sudirman, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi tepatnya di Depan Atma Jaya, kolong Semanggi, Jl. Jend. Sudirman, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Jl. Satrio, Karet Semanggi tepatnya di depan Wihara Amurvhabumi.


"Kemudian di Jl. Komplek Polri tepatnya depan DPK, Karet Semanggi, Jakarta Selatan, Jl. Palmerah Utara 1 RT 01 RW 16, Kelurahan Palmerah, Kec. Palmerah, Taman katalia selatan. RT. 03/RW.11. Kelurahan Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah," beber Insaf.

Selanjutnya Jl. Gatot Subroto, Kel. Petamburan, Kec.Tanah Abang dan Jl. Karet Pasar Baru Timur 1, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang. Sejauh banjir di sejumlah titik masih dalam pemantauan dan penanganan.

"(Ketinggian) 10-30 centimeter dan masih dalam pemantauan," tutup dia.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor, Bima Arya meminta warga untuk mewaspadai banjir terutama di wilayah Jakarta dan Depok dan yang berada di bantaran sungai.

Hal ini dikatakan Bima usai Bendungan Katulampa di Kabupaten Bogor berstatus siaga satu akibat hujan lebat sejak pukul 19.00 Senin (21/9) malam.

"Hari ini 21 September, tadi dilaporkan pukul 18.00 oleh pak Andi, penjaga bendungan Katulampa bahwa bendung ini siaga satu. Ketinggian air 250 cm bertahan cukup lama, alhamdulillah sekarang sudah turun lagi," kata meminta saat meninjau Bendungan Katulampa, dikutip dari akun instagramnya, Senin (21/9).

Berdasarkan data BPBD Kota Bogor, 13 kelurahan yang berada di bantaran Sungai Ciluwung adalah Sindangrasa, Tajur, Katulampa, Sukasari, Baranangsiang, Babakan Pasar, Sempur, Tanah Sareal, Bantarjati, Cibuluh, Kedung Badak, Sukaresmi dan Kedung Halang

(CTR/arh)

[Gambas:Video CNN]