Putri Ma'ruf Dibantu AHY dan Raffi Ahmad di Pilkada Tangsel

CNN Indonesia | Jumat, 25/09/2020 14:38 WIB
Putri Ma'ruf Amin yang juga cawalkot Tangsel Siti Nur Azizah bakal dibantu sejumlah tokoh untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitas. Putri Wapres Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah bakal dibantuk Raffi Ahmad dan Agus Harimurti Yudhoyono di masa kampanye Pilkada Tangsel (Dok. Tim Kampanye Siti-Ruhamaben)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pasangan calon Pilkada Kota Tangerang Selatan nomor urut 2, Siti Nur Azizah-Ruhamaben bakal dibantu sejumlah tokoh nasional di masa kampanye nanti. Ada nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hingga pesohor Raffi Ahmad

Hal itu disampaikan Ketua Tim Pemenangan, Irwan Fecho. Dia mengatakan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman juga akan turut serta membantu Siti Nur Azizah yang merupakan putri Wapres Ma'ruf Amin.

"Ya (AHY) ikut dong, bahkan sejak dimulai pendaftaran, pemberian rekomendasi, sudah memberikan dukungan langsung," kata Irwan saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (25/9).


Lebih lanjut, Irwan menyatakan AHY sendiri sudah menginstruksikan kepada seluruh kader Demokrat di Tangsel untuk mendukung Siti-Ruhamaben. Ia menegaskan AHY bersama kader-kader Demokrat lainnya akan total untuk memenangkan pasangan tersebut.

Selain itu, Irwan memastikan bahwa Sohibul Iman juga akan membantu kampanye pasangan Siti-Ruhamaben demi meraih kemenangan di Pilwalkot. Sohibul, kata Irwan, sudah menginstruksikan kader PKS di Tangsel untuk mendukung kemenangan pasangan tersebut.

Siti Nur Azizah juga mengatakan hal serupa. Dia mengaku bakal dibantu Raffi Ahmad dan tokoh ulama di masa kampanye nanti. Dia berharap tokoh-tokoh itu membantunya meningkatkan popularitas dan elektabilitas.

"Diantaranya para tokoh, ulama, pimpinan partai juga kalangan artis seperti Ramzy dan Raffi Ahmad. Semoga dapat meningkatkan akseptabilitas masyarakat Tangsel ke kami," katanya saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Raffi Ahmad dan Nagita SlavinaRaffi Ahmad bakal membantu mengkampanyekan Siti Nur Azizah-Ruhamaben di Pilkada Kota Tangerang Selatan (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)

Sebelumnya, Siti sempat mengajak Raffi sebagai pendampingnya untuk berkontestasi di Pilwalkot Tangsel 2020. Siti akan menjadi calon wali kota, dan Raffi sebagai calon wakil wali kota.

Ajakan itu ditawarkan saat berkunjung ke kediaman Raffi Ahmad beberapa waktu lalu. Video pertemuan itu sempat diunggah kanal Youtube Rans Entertainment.

Meski demikian, Azizah kini sudah resmi menggandeng Ruhamaben sebagai calon wakil wali kota. Ruhamaben sendiri merupakan kader PKS. Pasangan ini didukung oleh koalisi Partai Demokrat, PKS dan PKB.

Di Pilkada Tangsel, Siti Nur Azizah-Ruhamaben akan berhadapan dengan Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dan Benyamin Davnie-Pilar Saga.

Rahayu Saraswati adalah keponakan dari Menhan Prabowo Subianto, sementara Benyamin Davnie adalah calon petahana yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangsel.

(rzr/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]