Eri-Armuji Tunjuk Risma jadi Jurkam Pilkada Surabaya

CNN Indonesia | Selasa, 29/09/2020 02:36 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan, Tri Rismaharini, bakal menjadi jurkam pasangan Eri Cahyadi-Armuji pada Pilkada Surabaya 2020. Wali Kota Surabaya, sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan, Tri Rismaharini. (CNN Indonesia/ Ramadhan Rizki Saputra)
Surabaya, CNN Indonesia --

Wali Kota Surabaya, sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan, Tri Rismaharini, direncanakan bakal menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armuji, pada Pilkada Surabaya 2020.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan Surabaya, Anas Karno. Dia mengatakan penunjukan Risma sebagai jurkam lantaran dia memiliki sederet prestasi dan sudah terbukti berhasil menata kota Surabaya.

"InsyaAllah beliau nanti menjadi juru kampanye bagi Mas Eri Cahyadi dan Cak Armudji," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (28/9).


Anas menyebut peran penting Risma dalam mendulang suara untuk pasangan Eri Cahyadi-Armuji karena Risma memiliki pendukung loyal dari kalangan masyarakat yang sudah merasakan perubahan di Surabaya.

"Warga Surabaya sudah bisa merasakan perubahan di Surabaya yang dirasakan masyarakat. Bu Risma punya andil besar di situ," ucapnya.

Dia mengatakan, nama Risma adalah simbol keberhasilan dalam memimpin dan menata kota Surabaya. Kemajuan dan keindahan dapat dirasakan sekaligus oleh warga.

"Warga Surabaya selama ini sangat nyaman di bawah kepemimpinan PDI Perjuangan di Surabaya melalui berbagai kebijakan Bu Risma. Jadi ketika Bu Risma berkampanye, warga sangat mudah menerima karena mereka sudah merasakan manfaat kebijakan Bu Risma," pungkasnya.

Di sisi lain, paslon wali kota dan wakil wali kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin - Mujiaman Sukirno masih merahasiakan siapa juru kampanyenya.

"Masih rahasia nanti saya kasih bocoran," kata Machfud kepada CNNIndonesia.com.

Meski begitu melalui akun instagram resminya @cak.machfudarifin mengunggah kebersamaannya dengan wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak. Dalam foto itu Emil tampak mengacubgjan dua jarinya.

"Mas Emil, Wagub Jatim, sudah salam dua jari dulur," tulis Machfud.

(frd/ayp)

[Gambas:Video CNN]