Komisioner KPI Jawa Timur Meninggal Dunia Usai Positif Covid

CNN Indonesia | Kamis, 01/10/2020 13:02 WIB
Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur Gandi Wicaksono meninggal dunia dengan status positif virus corona (Covid-19). Ilustrasi. (Foto: Istockphoto/PeopleImages)
Jakarta, CNN Indonesia --

Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPIDJawa Timur Gandi Wicaksono meninggal dunia dan terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).

Hal ini dibenarkan oleh Komisioner KPI Nuning Rodiyah dan Komisioner KPI Hardly Stefano ketika dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Kamis (1/10).

"Benar [Gandi Wicaksono meninggal dunia]. Dan konfirmasi positif covid," ungkap Nuning melalui pesan singkat.


Belum diketahui riwayat lengkap kematian Gandi dan dimana ia akan dimakamkan.

Sebelum Gandi terdapat sejumlah pejabat di pemerintah daerah maupun pusat yang terkonfirmasi positif Covid-19. Beberapa diantaranya meninggal dunia dalam kurun waktu tujuh bulan terakhir.

Teranyar, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia pada 16 September lalu usai terinfeksi Covid-19.

Ia menghela nafas terakhir pada 12.55 WIB setelah dirawat intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Jajaran menteri Presiden Joko Widodo pun turut menjadi korban corona. Menteri Agama Fachrul Razi yang sempat terkonfirmasi positif baru saja dinyatakan negatif setelah menjalan isolasi di rumah sakit.

Covid-19 juga sempat menjangkiti Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Keduanya kini sudah dinyatakan sembuh.

Penyebaran virus di lingkungan pemerintah dan lembaga negara tergolong cukup masif, khususnya di DKI Jakarta. Mengutip corona.jakarta.go.id, klaster terbesar di DKI yakni Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pertahanan, Komisi Pemberantasan Korupsi, dan Badan Pengawas Obat dan Makanan.

(fey/wis)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK