Jika Menang Pilkada, Cagub Sumbar Buat Maulid Lebih Meriah

CNN Indonesia | Kamis, 29/10/2020 23:33 WIB
Cagub Sumatera Barat yang diusung PKS, Mahyeldi bakal memberikan dana untuk masjid agar membuat Maulid Nabi lebih semarak. Calon Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi bertekad membuat peringatan Maulid Nabi lebih meriah setiap tahun jika terpilih di Pilkada 2020 (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Calon gubernur Sumatera Barat yang diusung PKS dan PPP, Mahyeldi bertekad membuat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW lebih semarak jika memenangkan Pilkada 2020.

Dia ingin mengalokasikan APBD Pemprov Sumbar untuk peringatan Maulid Nabi yang lebih meriah. Mahyeldi merasa perlu melakukan itu agar keteladanan Nabi Muhammad benar-benar diingat masyarakat.

"Ketauladan Nabi Muhammad SAW, bisa dipelajari dan dijadikan panutan hidup saat kita selalu memperingati maulid setiap tahunnya sebagai suri tauladan," kata Mahyeldi lewat siaran pers, Kamis (29/10).


Mahyeldi mengatakan keteladanan Nabi Muhammad adalah pedoman bagi masyarakat Sumatera Barat yang mayoritas beragama Islam. Oleh karena itu, menurutnya wajar jika peringatan Maulid Nabi dibuat lebih meriah.

Nantinya, Mahyeldi ingin memberikan anggaran kepada masjid dan surau di Sumatera Barat agar bisa membuat acara peringatan Maulid Nabi yang meriah.

Dengan demikian, masyarakat Sumbar berbagai lapisan bisa merasakan nilai-nilai yang terkandung dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad.

"Peringatan maulid Nabi ini begitu amat penting bagi umat Islam karena dijadikan momentum mengingat kembali sejarah Nabi, mengingat kembali kehidupan Nabi, serta sarana silaturahim ummat," kata dia.

Mahyeldi merupakan calon gubernur Sumatera Barat di Pilkada 2020. Dia didampingi Audy Joinaldy dan diusung oleh PKS dan PPP.

Saat ini, Mahyeldi menjabat sebagai wali kota Padang. Selama masa kampanye, dia cuti karena maju sebagai calon gubernur.

(bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK