Pengunjung Kebun Binatang Bandung Meningkat Meski Pandemi

CNN Indonesia | Jumat, 30/10/2020 00:51 WIB
Kebun binatang Bandung didatangi lebih dari seribu pengunjung dalam sehari saat libur panjang. Pengunjung Kebun Binatan Bandung meningkat saat libur panjang meski pandemi virus corona belum usai (CNN Indonesia/Huyogo)
Bandung, CNN Indonesia --

Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden di kawasan Tamansari, masih menjadi salah satu tujuan wisatawan dalam rangka mengisi libur panjang akhir pekan ini. Pengunjung meningkat meski pandemi virus corona belum usai.

"Sampai per hari ini sudah 1.200 wisatawan datang, sedangkan kemarin ada 900," ucap Marketing Komunikasi Bandung Zoological Garden Sulhan Syafii di Bandung, Kamis (29/10).

Dalam momen liburan kali ini, para pengunjung yang datang ke Kebun Binatang Bandung tidak hanya warga lokal saja. Warga dari luar kota Bandung pun banyak yang mengunjungi kawasan konservasi satwa ini.


"Mereka yang berkunjung ke Kebun Binatang Bandung tidak hanya warga lokal saja. Warga dari luar kota pun banyak yang datang," kata Sulhan.

Menurut Sulhan, selama lima hari di libur panjang ini, Bandung Zoo mematok target 1.200 wisatawan setiap hari. Jumlah tersebut disesuaikan dengan syarat kapasitas maksimal atau setengah dari kapasitas sebelum pandemi Covid-19.

"Target kita sekitar 6.000 orang akan datang sampai Minggu nanti. Tapi biasanya jumlah pengunjung akan meningkat pada Sabtu dan Minggu," ucapnya.

Dengan meningkatnya kunjungan, pengelola Bandung Zoological Garden terus mengingatkan wisatawan untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang sudah diterapkan.

Di antaranya, mengukur suhu tubuh, mencuci tangan, kemudian antre berjarak jika datang secara rombongan.

Sulhan mengaku pihaknya terus melakukan imbauan kepada pengunjung melalui pengeras suara agar menjaga protokol kesehatan saat berada di kawasan Bandung Zoo. Bahkan petugas yang mengawasi tak segan mengingatkan protokol kesehatan secara langsung.

"Kita lakukan imbauan minimal satu jam sekali agar pengunjung mematuhi protokol kesehatan. Petugas juga ada yang berkeliling," cetusnya.

(hyg/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK